Jelang Lebaran Tahun 2020, Satuan Sabhara Polres Pandeglang Intensifkan Patroli

MCNN, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) jelang Idul Fitri 1441 H ditengah pandemi Covid-19, Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Pandeglang intensifkan patroli, Selasa (19/05/2020).

“Kegiatan ini sebenarnya kegiatan rutin, namun ada peningkatan sejak di akhir Ramadhan, upaya ini diharapkan bisa meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pandeglang,” kata Kasat Sabhara AKP Tulus Prayogo.

Kegiatan patroli dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda empat mendatangi lokasi yang rawan terjadi gangguan kamtibmas dan arena sangat rawan, guna memberi rasa aman bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini petugas patroli tidak lupa memberikan himbauan kamtibmas serta memyampaikan himbauan Maklumat Kapolri dan himbauan pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid-19, dan tidak lupa juga bertukar nomor, barangkali ada kejadian kontijensi dan membutuhkan kehadiran Polisi bisa segera ditindak lanjuti.

Di tempat terpisah AKBP Sofwan Hermanto, mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, selain berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang setiap hari kami lakukan pengamanan dan pemeriksaan di gerbang perbatasan keluar masuk Kabupaten Pandeglang dan juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya dengan melalukan pengawalan distribusi sembako dan patroli dengan sasaran perbankan, swalayan, pertokoan, lokasi ATM yang kini banyak dikunjungi warga,” jelas AKBP Sofwan Hermanto.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakanya patroli dapat memberikan dampak positif untuk keamanan dan kenyamanan warga di wilayah Kabupaten Pandeglang. Tentunya hal ini tidak lepas dari peran dan kerjasama masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas disekitarnya.

“Selain personel Sabhara, personel Polsek jajaran juga meningkatkan patroli dengan sasaran yang sama di wilayahnya masing masing,” tutup AKBP Sofwan Hermanto.

 

(Agus)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan