Jasa Raharja Konsisten Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

Jasa Raharja-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, MCNN – Di tengah masa pandemi COVID-19, Jasa Raharja Tangerang tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas jalan raya.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Darwin P. Sinaga mengatakan bahwa seluruh insan Jasa Raharja di wilayahnya tetap bersemangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Jasa Raharja yang akan memasuki usia ke 60 tahun pada tanggal 1 Januari 2020, tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik “BANGGA MELAYANI NEGERI”.

Sampai dengan pertengahan bulan Desember 2020, Jasa Raharja Perwakilan Tangerang telah menyerahkan dana santunan sebesar Rp. 33.847.250.000,- atau terjadi penurunan sekitar 6% dibandingkan realisasi santunan dengan periode yang sama pada tahun lalu, Khusus korban meninggal dunia dapat diselesaikan penyerahan santunannya rata-rata 1,51 hari.

Menurut Darwin, bahwa wilayah Tangerang  Raya, masih berada dalam zona yang mengkhawatirkan dalam penyebaran virus corona dan hal ini juga berdampak mengurangi keinginan masyarakat bepergian baik menggunakan transportasi angkutan umum seperti bus atau kereta api bahkan kendaraan pribadi mobil maupun sepeda motor.

Dengan menurunnya jumlah arus lalulintas kendaraan di jalan raya secara langsung juga berpengaruh terhadap  menurunnya jumlah kasus kecelakaan lalu lintas, baik korban yang mengalami luka-luka maupun korban meninggal dunia, sehingga klaim santunan juga ikut turun.

Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas menjalin sinergitas dan koordinasi dengan instansi terkait antara lain Pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, BPTJ, BPJS, Dinas Kesehatan dan Pihak Rumah Sakit, Perusahaan Angkutan, Organda dan Perbankan.

Kerja sama dengan Rumah Sakit dilaksanakan guna percepatan penjaminan korban yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Darwin juga berharap agar dalam liburan akhir tahun dalam masa natal dan tahun baru agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berlalu lintas guna meminimalisir kasus kecelakaan lalu lintas, serta menghimbau apabila mengalami kecelakaan lalu lintas agar melaporkan kepada Pihak Kepolisian terdekat guna pembuatan Laporan Kecelakaan untuk mempercepat proses penjaminan di rumah sakit maupun proses penyerahan santunan dari Jasa Raharja.

Mudah-mudahan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat guna meningkatkan keselamatan diri sendiri dan orang lain, dengan tertib berlalu lintas, patuhi rambu-rambu lalu lintas serta lengkapi surat-surat kendaraan
Dirgahayu Jasa Raharja ke 60 tahun “BANGGA MELAYANI NEGERI,” tutup Darwin. (Mardhianes).

 236 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan