Jaring Intel 426 Kodim 0506/Tgr Lindungi Anggota Dengan BPJamsostek

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Tim Perisai BPJamsostek cabang Cikokol Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Jaring Intel 426 Kodim 0506/Tgr memasuki hari jadi yang kedua tahun, terbentuk pada 30 Oktober 2019 kini tugas mereka terlindungi oleh jaminan sosial tenaga kerja.

Dedy Fitriadi selaku ketua umum mengatakan, dalam kesempatan peringatan hari jadi kedua sekaligus melaunching program dari Jaring Intel 426 memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kepada para anggota.

“Kita daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan bukan penerima upah, karena teman-teman selama ini bekerja dengan ikhlas tanpa honor, jadi saya selaku ketua umum merasa bertanggung jawab kepada teman-teman saat melaksanakan tugas di lapangan,” Katanya.

“Sementara kartu yang sudah tercetak kurang lebih 40 karena ada teman-teman yang belum memberikan data, dari anggota yang tersebar di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan di bawah naungan Kodim 0506 dengan jumlah anggota kurang lebih ada seratus orang,” tambahnya.

Acara yang digelar di tepian sungai Cisadane, tepatnya di Taman Dayung dihadiri oleh puluhan anggota jaring Intel 426 Kodim 0506 Tangerang.

Tim Perisai BPJS Ketenagakerjaan cabang Cikokol Kota Tangerang menjelaskan di hadapan anggota Jaring Intel 426.

Dalam acara tersebut Tim Perisai dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Cikokol Kota Tangerang menjelaskan tentang manfaat menjadi peserta BPJamsostek.

Dari tanggungan kecelakaan kerja saat bertugas, Jaminan hari tua, hingga resiko meninggal dunia.

“Untuk selanjutnya secara teknis anggota Jaring Intel 426 bisa berkoordinasi dengan pihak kami, atau bisa juga hubungi saya apabila ada hambatan di pelayanan rumah sakit,” Ujar Yuliani dihadapan anggota Jaring Intel 426 saat menjelaskan mengenai manfaat BPJamsostek.

Menurutnya selain Jaring Intel 426, sudah banyak organisasi atau lembaga di Kota Tangerang yang mendaftarkan anggotanya menjadi peserta BPJamsostek, melindungi resiko kecelakaan kerja saat bertugas.

“Untuk organisasi yang ingin mendaftarkan anggotanya bisa langsung datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Cikokol atau bisa juga hubungi Saya,” ujar Yuliani.

Melihat perlindungan resiko terhadap anggota organisasi dalam menjalankan tugas, Dedy Fitriadi yang juga merupakan Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang mengapresiasi program BPJS Ketenagakerjaan.

Besar harapannya di usia kedua tahun Jaring Intel 426, program tersebut dapat melindungi anggotanya dalam melaksanakan tugas di lapangan nantinya.

“Semoga teman-teman khususnya di Jaring 426 ini selalu sehat, tetap waspada dalam menjalankan tugas dan semoga bermanfaat Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang kita berikan hari ini.”harapnya.

(UPS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.