Jangan Termakan Isu Hoax, Camat Curug Targetkan Semua Pelajar Mengikuti Vaksin

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar sa'at meninjau pelaksanaan vaksin di SMA Negeri 03 Curug.

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Pemerintah Kabupaten melalui PMI Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Curug menggelar pelaksanaan vaksin untuk pelajar.

Sebanyak 1200 target vaksin yang di berikan untuk pelajar SMA 3 Dan MA Al. Hikmah yang berlangsung di halaman gedung sekolah SMA 3, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (04/08/2021).

Pelaksanaan vaksin di SMA Negeri 03 Curug Kabupaten Tangerang, mendapat kunjungan dari Bupati Zaki Iskandar dan pejabat lainnya

Pelaksanaan pemberian vaksin yang di tinjau langsung Oleh Bupati Kabupaten Tangerang A.Zaki Iskandar, Sekda Kabupaten Tangerang Meysal Rasyid, Camat Curug Supriyadi dan jajaran lainnya berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Curug Drg. Tohiroh menjelaskan, Pelaksanaan pemberian vaksin untuk pelajar ini pertama di laksanakan, Hari ini pelaksanaan pemberian vaksin di laksanakan oleh PMI Kabupaten Tangerang yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Curug.

Sebelumnya pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Ketua PGRI Kabupaten dan Kecamatan agar para muridnya mengikuti vaksin, jelasnya.

Iroh juga mengatakan, dalam percepatan pemberian vaksin pihaknya menargetkan ribuan vaksin akan di berikan kepada pelajar baik tingkat SD yang umur 12 Tahun dan tingkat SMP maupun SMA di Kabupaten Tangerang dengan tujuan menjaga kekebalan tubuh menjelang sekolah tatap muka.

” Pemberian vaksin kepada pelajar agar pada saat sekolah tatap muka di mulai, tubuh bisa terjaga dari virus,” katanya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan pemberian vaksin kepada pelajar pihaknya sudah berkoordinasi dengan orang tua murid dan untuk sebulan ini pihak puskesmas terus menargetkan pemberian vaksin kepada pelajar dan masyarakat umumnya.

” Terima kasih kepada semua pihak seperti PMI, TNI, Polri dan jajaran pegawai pemerintah Kecamatan Curug yang sudah turut membantu dalam pelaksanaan vaksin sehingga pemberian vaksin berjalan lancar,” ujarnya.

” Alahamdulillah pelaksanaan vaksin untuk pelajar berjalan dengan lancar dan tertib, dan untuk yang sudah di vaksin di himbau tetap menerapkan protokol kesehatan dengan harapan pandemi segera berakhir dan sekolah tatap muka segera terlaksana, ” Imbuhnya.

Sementara Camat Curug Supriyadi. S.S.Tp., seusai tinjau pelaksanaan vaksin mengatakan, pemberian vaksin kepada pelajar tersebut sangat baik di laksanakan karena setelah semua pelajar di berikan vaksin sehingga keinginan belajar tatap muka bisa segera terwujud kedepannya.

” Jadi semakin banyak Siswa – siswi yang sudah mengikuti vaksin, tentu keinginan belajar tatap muka bisa menjadi pertimbangan oleh pemerintah dan juga dinas pendidikan,” ucapnya.

Supriyadi Juga menghimbau kepada pihak sekolah agar bisa proaktif berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun satgas covid kecamatan dan puskesmas untuk mendaftarkan Siswa siswinya untuk mengikuti pemberian vaksin.

Menurutnya, dalam pemberian vaksin untuk pelajar pihaknya mengatakan masih ada beberapa sekolah yang masih belum merespon jadi diharapkan kepada pihak sekolah segera merespon pelaksanaan pemberian vaksin untuk siswa – siswinya.

” Pihak sekolah harus aktif dalam pemberian vaksin kepada siswanya, dengan harapan bisa mengajukan izin belajar tatap muka,” terangnya.

Lebih lanjut Supriyadi mengatakan, untuk Kecamatan Curug sendiri masih masuk zona merah 4 besar tetapi Alhamdulillah sesuai data yang ada kasus covid-19 di wialyahnya terus menurun .

Ia juga mengapresiasi kepada semua pihak seperti PMI, Satgas kabupaten, TNI dan Polri karena salah satu Pemberian Vaksin dengan target terbanyak itu di wilayah Kecamatan Curug, jadi di himbau kepada masyarakat jangan ragu – ragu untuk mengikuti vaksin dengan harapan situasi pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Jangan ragu untuk vaksin, dan jangan termakan Isu Hoax bahwa Vaksin berbahaya, jadi vaksin Insya Allah tidak berbahaya”. Pungkasnya.

(Angga).

 352 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.