Jalin Sinergitas, SMSI dan PWI Gelar Diskusi Panel

KOTA TANGERANG, MCNN – Dengan mengusung tema “Peran Media Siber Sebagai Mitra Pemerintah Daerah”, kegiatan diakusi panel yang digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, bertujuan membangun sinergitas bersama pemerintah, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang

Kegiatan yang digelar selama dua hari tanggal 27-28 November 2020 di Hotel Sri Indrawati Cisarua- Bogor. Selain dihadiri Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun dan Ketua PWI Provinsi Banten Rian Novandra, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin, Ketua beserta Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Gatot Wibowo dan H. Turidi Susanto, serta dihadiri pula oleh Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang Doddi Efendi dan para perwakilan Organisasi Wartawan Kota Tangerang (Forwat, FKWT, JTR).

Dalam kesempatannya, H. Sachrudin mengatakan, pentingnya peran media di masa pandemi Covid-19 memang dirasakan dalam memberikan informasi kepada publik. Disisi lain, pemerintah daerah (Kota Tangerang) perlu bersinergi dalam membangun kerjasama yang baik dalam menghadapi setiap kebutuhan informasi.

“Pemerintah dan peran media juga yang tidak kalah pentingnya dengan menyikapi permasalahan-permasalahan yang ada, terutama dimasa pendemi covid-19. Perlunya sinergitas bersama, sinergi itu salah satu kata kunci sebagai manageman untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” ungkapnya dihadapan para wartawan se- Kota Tangerang, Sabtu (28/11/2020).

SMSI dan PWI

Untuk itu, dirinya juga mengapresiasi dan berharap, bahwa sinergitas yang sudah terbangun dapat terus terjaga, baik secara personal maupun secara organisasi.

“Saya sangat apresiasi sekali dengan SMSI dan PWI yang sudah menyelenhgarakan acara ini, semoga kita bisa bersama-sama dan sama-sama bekerja dalam memberikan yang terbaik bagi Kota Tangerang,” ujar H. Sachrudin.

Di sisi lain, dalam kesempatan yang sama Gatot Wibowo juga mengharapkan, jika media juga perlu didukung perusahaan media yang baik, sehingga dapat melahirkan reporter dan kwalitas mutu produk jurnalistik yang baik.

“Dengan tujuan membangun sinergitas antara peran media dengan pemerintah, dalam hal ini seluruh organisasi perlu dibangun. Kami bersama teman eksekutif juga sebagai pengawasan perlu menghimbau, agar produk jurnalistik juga dapat dihasilkan dengan baik, dan yang pasti prusahaan medianya juga harus sehat,” jelasnya.

Gatot Wibowo juga berharap, dengan adanya kegiatan diskusi panel, dapat mempererat jalinan antara baik antara lembaga dan organisasi pers maupun semua eleman pemangku kebijakan (Pemkot Tangerang).

“Ya tentunya, kesempatan ini baik sekali ya, bisa kumpul dan menjalin silaturahmi kita. Semoga, ini terus terjaga dengan baik hingga melahirkan hubungan emosional yang baik,” harap Gatot.(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.