Jalan Protokol Lenggang Pedagang Kembang Api Lesu Penjualan Ikan Naik Signifikan

Jakarta, MCNN.Com – Suasana perayaan pergantian tahun baru kali ini benar – benar terasa sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana masyarakat Jakarta lebih memilih berada dirumah untuk merayakan pergantian tahun dengan cara membakar Ikan dan makan bersama dengan tetangga dan keluarganya

Tercatat dari pagi, pusat pelelangan ikan dimuara angke dan Kamal Muara di penuhi oleh masyarakat yang inggin berbelanja Ikan.

“Rame banget antri pak, malah ikan sudah pada abis,” jelas salah seorang warga di pelelangan ikan Muara Angke.

Hal senada dikatakan Maman pedagang ikan di Kamal Muara, ” tahun ini Alhamdullilah penjualan laku keras, pemebeli bukan hanya dari Jakarta tapi dari luar Jakarta pun banyak,” jelasnya ( 31/12/2020).

Sementara itu Evi warga Jakarta mengatakan bahwa tahun ini tidak ada rencana keluar rumah untuk menyambut pergantian tahun.

” Dirumah saja bakar ikan sama keluarga dan tetangga , takut kalau keluar masih pandemi dan penjagaan ketat banget,” jelasnya.

Hal berbeda terjadi pada penjualan kembang api, salah seorang pedagang kembang api di pasar Asemka merasakan penjualan tahun ini lesu.

” Sepi pak sebab jalan – jalan protokol ditutup masyarakat tidak boleh berkumpul dan mengunjungi area wisata jadi tahun ini sangat sepi,” jelas Jamal ( 31/12/2020).

Hasil liputan wartawan dijalan protokol, nampak terlihat petugas kepolisian menutup jalan akses menuju Monas dan Bunderan Hotel Indonesia dimana dua tempat itu biasanya menjadi langganan perayaan akhir tahun.* ( Apen )

 

 340 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan