Jalan Danau Sunter Selatan Jadi Lokasi HBKB 

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) secara terbatas di masa transisi pandemi menuju endemi akan kembali diadakan di Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (29/5) mendatang mulai pukul 06.00 – 10.00 wib.

Plt. Asisten Perekonomian dan Perekonomian Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Ardan Solihin menjelaskan pelaksanaan kegiatan HBKB terbatas merupakan instruksi dari tingkat Provinsi DKI Jakarta dan telah dilaksanakan di seluruh wilayah DKI Jakarta sejak Minggu (22/5) lalu.

“Sifatnya memang masih terbatas jadi kegiatan yang diperbolehkan dalam HBKB hanya olahraga saja tanpa kegiatan lainnya seperti bazar UMKM, hiburan, dan lainnya,” ungkapnya usai memimpin rapat koordinasi pelaksanaan HBKB terbatas tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Ruang Rapat Sekko I, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (27/5).

Dikarenakan situasi masih pandemi Covid-19 dan wilayah DKI Jakarta juga menerapkan PPKM Level 1 maka ketentuan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijaga.

“Bagi warga yang ingin memasuki area HBKB terlebih dahulu harus melakukan scan barcode Peduli Lindungi di sejumlah titik yang sudah disiapkan dan tetap harus mematuhi prokes,” imbau Ardan.

Ia berharap situasi terus membaik sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal. “Nantinya, kegiatan HBKB terbatas akan dievaluasi kembali berdasarkan petunjuk dari tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kita akan pantau hal itu dan mudah-mudahan situasi cepat pulih sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala,” tutupnya.

Penulis  : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.