Jalan Cacing Macet Total, Ini Penjelasan Sudin Perhubungan Jakut

Jakarta, MCNN – Jalan Raya Cakung Cilincing (Cacing), Jakarta Utara dipadati truk-truk kontainer yang mengalami kemacetan panjang, pada Jumat (13/8/2021) pagi.

“Kemacetan total di Jalan Raya Cacing, arah menuju Tanjung Priok, baik yang melalui tol maupun jalan arteri, semuanya mengalami kemacetan,” ujar salah seorang pengguna jalan, Andi RR.

Menurut Andi, kemacetan total di sepanjang Jalan Raya Cacing yang menuju Tanjung Priok terjadi dikarenakan semua truk-truk (kontainer) keluar di hari Jumat yang merupakan akhir pekan.

Dikonfirmasi mengenai kemacetan itu, Kasudin Perhubungan Jakut Harlem Simanjuntak mengatakan, kemacetan sering terjadi pada hari-hari tertentu sesuai dengan kondisi bongkar muat barang baik di pelabuhan maupun di dalam depo.

Harlem mengungkapkan, kemacetan bisa terjadi diakibatkan oleh kedatangan kapal, sistem bongkar muat barang terutama di dalam depo, alat bongkar muat yang tersedia tidak maksimal dan sistem pembayaran yang digunakan apakah (sistem) cash atau tap.

“Di dalam depo juga bisa ada hambatan karena lokasi depo yang terbatas dan juga sirkulasi lalu lintas di pintu masuk dan keluar depo tidak memadai. Yang kita pantau kemaren dan hari ini adalah Depo Dwipa dan PT KMDI,” ujar Harlem kepada cybernewsnasional.com.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut, Suku Dinas Perhubungan Jakut telah melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik tertentu sesuai dengan kekuatan personil.

Selain itu, Sudinhub Jakut juga melakukan koordinasi dgn unit terkait untuk dikomunikasikan dengan depo-depo yang menjadi tujuan dari kontainer melakukan bongkar/muat barang yang mobilitas kontainernya sampai mengganggu arus lalu lintas yang ada di sekitarnya. (KN)

 278 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.