Jajaran Polres Sukabumi Kota Lakukan Giat Pengamanan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kades Terpilih

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Jajaran Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pengamanan dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih diajang Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Siklus II, Gelombang I Masa Bhakti 2022-2028. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu aula hotel yang ada di Jalan Selabintana Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Dandim 0607, Dandim 0622, Waka Polres Sukabumi, Waka Polres Sukabumi Kota, Kadis DPMD Kabupaten Sukabumi, para Camat se-Kabupaten Sukabumi, para Kades Terpilih sebanyak 70 orang, para TP PKK tingkat Desa Kabupaten Sukabumi, dan tamu undangan lainnya.

“Ya, hari ini kami melaksanakan kegiatan pengamanan dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap 70 orang Kades terpilih,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy. Zainal Abidin, melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih, Jum’at (20/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan ucapan selamat kepada para Kades yang telah dilantik dari hasil Pilkades serentak yang dipilih secara langsung oleh masyarakat.

“Bupati Marwan mengharapkan kepada para Kades baru di tuntut untuk langsung melakukan konsolidasi dalam pemerintahan desa serta harus mampu menjadi role model kepada perangkat desa,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Marwan juga berharap kepada para Kades agar mampu mendukung program desa digital yang dicanangkan jawa barat dalam mendorong kemajuan teknologi di desa, sekaligus mampu mendukung visi Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, Inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.

“Bupati meminta kepada para Kades terpilih untuk memahami dan mencermati aturan dan SOP dalam pelaksanaan tugas sebagai Kades,” jelasnya.

Sambung Astuti, sekitar pukul 09.15 WIB kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi tahun 2022 selesai dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan pembagian salinan SK dan BA pelantikan.

“Alhamdulillah secara umum selama pelaksanaan kegiatan itu berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasya.

(Achmad Zazuli)

 320 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.