Jago Merah Lalap Rumah Warga saat Penghuninya Laksanakan Shalat Jum’at

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Si jago merah melalap hangus 1 rumah di RT 01 RW 05 Dusun Cijati Desa Cicantayaan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat saat penghuninya shalat Jum’at, Jum’at (10/06/2022).

Kepala Dusun 05 Lili Solehudin mengatakan, insiden terjadi saat pemilik rumah, maman ( 66 ), sedang brangkat ke mesjid untuk melaksanakan shalat Jum’at.

“Saat itu, Iyoh (istri Maman) sedang tiduran dan melihat kepulan asap diatas rumahnya. Ia segera keluar dan meminta tolong. Kami bergegas menghubungi Babinsa dan Bhbinkamtibmas, damkar serta BPBD,” kata Lili via pesan singkat Whatsapp.

Lebihanjut Lili menuturkan, warga yang melihat kebakaran turut membantu dengan peralatan seadanya. Selang tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir kurang lebih lima puluh juta rupiah. Adapun barang berharga yang ikut terbakar berupa BPKB motor dan 2 buah ijazah dari SD hingga SMA. Sementara dari Pihak-pihak tokoh setempat telah mengadakan rapat bersama per hari ini dan telah membuka donasi untuk keluarga Maman yang telah tertimpa musibah dan untuk pospolnya yaitu di di Pos Jambu,” terangnya.

Adapun untuk pengumpulan Donasi juga dapat dilakukan secara langsung atau dapat dilakukan dengan cara Transfer Ke Rekening BJB 0102350014100 atas nama Lili Solahudin.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa para donatur yang menyampaikan donasinya berupa pakaian, sembako, uang tunai termasuk dari Dinsos Kabupaten Sukabumi juga telah memberi bantuan berupa sembako, selimut, kasur dan sebagainya,” tutut Lili.

Sementara itu, Petugas penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicantanyan Walda Sm Alam menyebutkan dalam laporannya, diduga kebakaran tersebut dampak dari konsleting listrik.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.