Jaga Kebersihan Lingkungan, Pengurus RT.03-RW.05 Periuk Jaya Gelar Lomba PHBS

PHBS-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Pengurus Rukun Tetangga (RT)03, RW.05 Perumahan Periuk Jaya Permai, kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang menggelar perlombaan lingkungan Rumah bersih dan sehat tingkat RT, Minggu (28/03/2021).

Hadir dalam kegiatan, Lurah Periuk Jaya Moch Aam Hamdani, Ketua TP.PKK. Kelurahan Periuk Jaya, Sari Mirani , Ketua RW 05 dan pengurus RT 03/05 Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Lomba-Cybernewsnasional.com
Lurah Periuk Jaya, Moch. Aam Hamdani sa’at memberikan sambutan

Lurah periuk Jaya dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena menurutnya selain menjaga keindahan lingkungan tingkat RT kegiatan seperti ini juga sangat mendukung program pemerintah yaitu menggalakan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

Kegiatan ini sangat baik sekali, saya baru pertama menghadirinya, bahkan katanya kegiatan lomba dan penilaian rumah warga sudah kerap di lakukan,” ucapnya.

Periuk Jaya-Cybernewsnasional.com
Irfan, Ketua RT.03-05 memberikan hadiah kepada pemenang lomba PHBS

Selain mengapresiasinya lurah Periuk Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus RT dan para warganya khusunya warga RT 03/05, karena hal ini sangat membantu program pemerintah Kota Tangerang.

Dirinya juga menghimbau kepada para RT agar sesering mungkin silaturhmi dengan warganya agar tercipta keharmonisan di lingkungannya karena Kegiatan seperti ini harus di contoh untuk warga yang lain, selain menjaga kebersihan juga bisa menjadikan kerukunan antar tetangga.

Ketua TP.PKK. Kelurahan Periuk Jaya, Sari Mirani, turut berikan apresiasi kepada warga

Sementara Ketua RT Irfan menjelaskan, kegiatan ini iniasiatif pengurus RT dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan serta mendukung pemerintah Kota Tangerang membiasakan warganya untuk selalu melaksanakan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

Kegiatan seperti ini dilakukan setiap 1 Tahun sekali, ini untuk kegiatan kedua kalinya lomba kebersihan dan perawatan masing-masing rumah warga, khusunya RT 03/05 Perumahan Periuk Jaya Permai.

Hadiah bukan tujuan tapi kebersamaan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat yang utama

” Kami lakukan penilaian rumah warga dan memberikan sedikit hadiah agar menjadi motivasi dalam melestarikan lingkungan dan rumah masing-masing, ” jelasnya.

Irfan juga mengatakan, Wilayah RT 03/05 Perumahan Periuk Jaya Permai hampir 90% sudah membiasakan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), ini suatu kebiasaan warganya dalam menjaga kebersihan.

” RT tanpa warga tidak bisa apa – apa begitu juga sebaliknya, jadi perlu adanya kerjasama untuk memajukan lingkungannya sendiri,” katanya.

Alhamdulillah kegiatan seperti ini mendapat respon baik dari warganya, karena dengan cara seperti ini warga bisa menjadi harmonis.

Hadiah tidak menjadi utama bagi warganya, tetapi kebersamaan dalam menjaga lingkungan bersih menjadi nomor satu,” tegasnya.

Sementara sekretaris Rukun Tetangga ( RT) 03/05 Periuk Jaya Ratman mengatakan, Dalam mekanisme penilaian para pengurus RT memberikan persyaratan menjadi juara rumah bersih dan paforit yaitu dari tingkat Kebersihan, Kerapihan, Dan Terunik.

“Itu mekanisme saja si, tapi pada intinya tujuan panitia hanya satu, warga selalu menjaga rumahnya bebas dari sampah khusunya di lingkungan RT 03/05 ,” ucapnya.

Selamat kepada juara, Terima kasih atas kerjasamanya dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat. tambahnya.

Ratman berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh agar di lakukan di lingkungan lainnya, Tutupnya.(Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.