Israel Ancam Kebebasan Pers Dunia, Forwat Gelar Aksi Bela Palestina

Para Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) Aksi Bela Palestina. (Foto istimewa)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Para Jurnalis yang tergabung dalam organisasi Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) menggelar aksi solidaritas bela Palestina, di Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (20/5/2021).

Dalam aksi itu, organisasi wartawan yang lahir di Kota Tangerang ini mengecam dan mengutuk agresi militer Israel terhadap kaum muslim Palestina.

Ketua Forwat, Andi Lala mengatakan bahwa aksi solidaritas itu ditunjukkan sebagai dukungan bagi rakyat Palestina khususnya bagi awak media yang berdomisili disana.

Tak hanya Masyarakat Muslim di Palestina menjadi sasaran tembak, Gedung kantor media yang salah satunya Kantor Berita Al Jazeera dan Associated Press diserang oleh tentara Israel hingga menyebabkan kehancuran, Sabtu (15/5/2021).

Menurut Lala, sapaan akrabnya, perbuatan yang dilakukan tentara Israel telah melukai insan pers dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Peristiwa itu juga bisa menjadi ancaman bagi kebebasan pers dunia.

“Selain sisi kemanusian, aksi solidaritas ini adalah bentuk dukungan kami bagi awak media yang ada di Gaza. Kami mengutuk keras kejahatan kemanusian yang dilakukan tentara israel. Pelanggaran berat dan ini bisa menadi ancaman bagi kebebasan pers dunia,” kata Lala disela aksi.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, H. Turidi Susanto dan Tengku Iwan bersama para tokoh serta ulama berdoa dalam Aksi Bela Palestina yang digagas IKADI dan SPM. (Foto Supriyadi Ups)

Di hari yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang H. Turidi Susanto usai mengikuti aksi bela Palestina bersama IKADI dan SPM mengatakan, bahwa insan pers merupakan bagian penting dari perlawanan aksi keji dan brutal Zionis Israel terhadap Rakyat Palestina.

“Dari jari jemari para pemegang dan penulis beritalah bagian kekuatan menghentikan pembantaian manusia yang dilakukan oleh zionis Israel,” tegasnya.

(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.