Ini Komitmen Anggota DPRD Kabsi Ade Dasep, Terus Jalankan Rutinitas Jum’at keliling dan Bina Anak Yatim

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Mulai melambung namanya sejak ia mengawali jejaknya di parlemen Sukabumi pada 2014 lalu, Ade Dasep Zaenal Abidin, SH.I atau biasa dipanggil Mang Ade Dasep, namanya sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Sukabumi, khususnya wilayah Cibadak dan sekitarnya.

Ade Dasep ZA merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari partai yang mendaulatnya sebagai ‘pejuang politik’ yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Legislator Jajaway tersebut melenggang sebagai anggota parlemen melalui Dapil 3 Kabupaten Subabumi, yaitu Cibadak, Cikidang, Nagrak, Caringin, Cicantayan dan Cikembar. Periode pertama tahun 2014-2019 dan terpilih kembali untuk periode kedua tahun 2019-2024.

Periode ini, Ade Dasep duduk di Komisi II, yaitu komisi yang membidangi Pembangunan dan Lingkungan Hidup. Selain kegiatan yang sesuai dengan bidang komisinya, Ade Dasep juga sibuk dengan agenda-agenda politik yang merupakan pemenuhan janji kampanye kepada konstituten yang ada di daerah pemilihannya.

Saat ini ia juga menjabat sebagai anggota presidium MD KAHMI Sukabumi periode 2020-2025 itu menyampaikan bahwa terjunnya ke kancah politik bukan tanpa tujuan, menurutnya karena ia memiliki ide, gagasan dan program untuk masyarakat Sukabumi umumnya dan masyarakat dapil 3 khususnya.

Ade Dasep mengungkapkan pada awak media (27/01/2023), prinsip gagasannya ialah ingin membangun masyarakat Dapil 3 Kabupaten Sukabumi ini dengan Al-Quran, serta mewujudkan masyarakat Dapil 3 yang makmur dan sejahtera.

Lebih lanjut, mantan Korpres MD KAHMI Sukabumi tersebut menyampaikan pada awak media, pada tahap implementasi dari gagasannya tersebut ia membuat program yang disebut Jum’at keliling dan santunan anak yatim. Dalam program Jum’at keliling, salah satu agendanya adalah mendorong budaya baca melalui wakaf Al-Quran dan Jum’at infaq.

“Ketika terpilih pada periode pertama, sesuai janji kampanye bapak mengimplementasikannya yaitu dengan cara menjalankan rutinitas Jum’at keliling dan membina anak yatim,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.