Imbauan Gubernur DKI Diabaikan, Pintu Gerbang TPU Tegal Alur di Jebol Peziarah

Jakarta. MCNN – Belum lama ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau untuk seluruh pemakaman Jabodetabek akan ditutup sementara dari pengunjung untuk ziarah dari 12 Mei hingga 16 Mei 2021. Karena masih Pandemi Covid-19.

Video yang beredar ratusan peziarah memaksa masuk hingga menjebol Pintu gerbang Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Tegal Alur Jakarta Barat.

Menurut keterangan Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, kericuhan terjadi pada hari lebaran kedua 14 Mei 2021 lantaran para peziarah memaksa masuk ke area TPU Tegal Alur.

“Iya benar (tadi sempat ricuh),” kata Tamo Sijabat saat dihubungi, Jumat.( Dilansir dari liputan 6 com)

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pengelola TPU Tegal Alur sempat mengizinkan warga masuk area pemakaman untuk berziarah.

“Jumlahnya banyak ada seratusan kali yang coba, daripada nanti diprovokasi yang enggak-enggak jadi akhirnya diberikan masuk,” ucapnya.

Kendati begitu, Tamo memastikan sejumlah petugas terus melakukan pengawasan terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 bagi peziarah.

“Kita ingatkan supaya ziarahnya dipercepat gitu, enggak usah ngobrol-ngobrol lagi selesai ziarah langsung pulang, enggak berkumpul-kumpul,” jelas dia.

( Sunarno )

 280 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan