Imbauan Dirbinmas Polda Banten Melawan Covid-19

MCNN, Serang Banten – Di masa pandemi virus corona yang melanda hampir seluruh negara termasuk Indonesia khususnya Provinsi Banten, pihak Kepolisian Polda Banten dan jajarannya bersama dengan forkopimda dan stake holder lainnya terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) (5/4/2020).

Melalui awak media, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos.I., S.H., M.Si. mengajak masyarakat khususnya warga Provinsi Banten untuk bersama-sama melawan wabah pandemi virus Corona (Covid-19)

Dalam imbauannya, Riki Yanuarfi mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama serta membantu pihak pemerintah pusat, pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

TNI-Polri dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) dengan cara-cara yang telah diatur oleh pemerintah melalui protokol kesehatan, Maklumat Kapolri Jendral Idham Azis serta instruksi Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso,S.H,M.H,” kata Riki Yanuarfi

Ia juga menerangkan” Cara melawan virus corona atau covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika sakit, makan makanan yang bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, minum air putih 1,5 liter per hari serta olahraga teratur dan usahakan berjemur di pagi hari.

“Bilamana mengalami gejala seperti demam, sakit tenggorokan, dan sesak nafas segera melakukan cek kesehatan ke pusat pelayanan kesehatan terdekat atau rumah sakit” terangnya.

Lanjut Rifki Yanuarfi, menghimbau kepada masyarakat atau warga perantau untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman dalam situasi pendemi Covid -19 sekarang ini, Kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang oleh sebab itu kita hindari dan jangan sampai kita menularkan dan tertular dari virus corona (Covid-19), sayangi orang tuamu,keluargamu jangan sampai mereka menjadi korban Virus corona (Covid-19)

“Dengan tekad kuat menjalani hidup sehat, masyarakat khususnya warga Banten akan mampu melawan pandemi virus corona (Covid-19), mari kita tingkatkan amal ibadah mohon kepada Allah SWT agar musibah ini cepat di angkat, semoga dengan kekuatan doa kita berharap semua datang dari Allah dan kembali kepada Allah,” imbaunya.

“Ayo, Lawan Covid-19! Bersama kita bisa bantu pemerintah dan TNI-Polri dalam menangani pencegahan wabah virus corona (Covid-19) di Provinsi Banten,” tutupnya.

( Carwan)

Tinggalkan Balasan