ILUNI SMA N 45 – Berbagi Sembako Dari Kita Untuk Sahabat

Jakarta MCNN – Ikatan Alumni (Iluni)  SMA Negeri 45 Jakarta Utara Angkatan 1984 menggelar bakti sosial pemberian sembako pada sejumlah anggotanya dan warga yang terdampak covid 19. Pemberian sembako berlangsung di Jl. Swasembada  Timur V, Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara. MInggu (21/6).

Ikatan alumni SMA Negeri 45 nama lain Concorde 84 menggelar baksos dengan Thema ” Dari Kami Untuk Sahabat,” membagikan 100 paket sembako berisi beras, mi instan, minyak sayur, kopi, teh dan susu,

Prosesi pembagian sembako berlangsung  sesuai protokol kesehatan Covid – 19 mengingat suasana era new normal. Selain anggota alumni yang menerima sembako,  hadir juga sejumlah anggota Iluni Concorde 45/85 lainnya untuk saling bertemu.

Kordinator acara bakti sosial, Bambang Wijonarko menyatakan, kegiatan ini spontan  atas prakarsa sebagian teman-teman alumni yang ingin berbagi pada teman-teman lainnya, terkait  merosotnya keadaan perekonomian masyarakat selama berlangsung pandemik Covid – 19.

“Di tengah masyarakat yang terdampak secara ekonomi atas keadaan sekarang ini ( masa Pembatasan Sosial  Berskala Besar /PSBB) tentunya ada teman-teman alumni yang juga mengalaminya. Jadi kami ikut ambil bagian dalam kegiatan memberi bantuan kepada teman-teman lainnya,” ungkap Bambang Wijonarko, saat acara pembagian sembako berlangsung.

Ketua Iluni SMAN 45 Jakarta, M. Ihsan menyatakan, kegiatan ini sangat positip karena selain membuat adanya pertemuan sesama alumni, kegiatannya juga diisi dengan hal yang bermanfaat berupa pembagian sembako bagi anggota yang membutuhkan, ujar Irsan

Sejumlah alumni yang mendapat sembako mengakui kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat, bukan saja dilihat dari pemberian sembako semata, tetapi adanya perhatian dari teman-teman atas keadaan masyarakat yang saat ini mengalami merosotnya perekonomian.

“Semoga  kegiatan ini menjadi dorongan bagi teman-teman lainnya yang mampu untuk membuat acara yang sama,” tutup salah seorang alumni.(Eko)

Tinggalkan Balasan