HUT Pemuda Pancasila ke – 61 Gelar Donor Darah

Jakarta.MCNN – Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ( PP ) ke-61 dan hari sumpah pemuda sekaligus menyambut Hari Pahlawan Majelis  Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Jakarta Utara gelar bakti sosial donor darah , di ruangan Lobby Kantor walikota Jakarta Utara, Minggu (08/11).

Ketua panitia  R. Joko Suwondo dalam laporannya mengatakan kegiatan PP dalam Rangka HUT ke 61, dihadirkan oleh 500 anggota PP dan  undangan resmi 100 orang,  serta jumlah pendonor darah yang didaftarkan 300 orang,” kata R. Joko Suwondo.


Setelah lapotan ketua panitia pelaksanaan HUT PP yang ke – 61. Ketua MPC PP Jakarta Utara  Muhammad Hafiz menjelaskan,  kita merayakan HUT Ke-61 PP ini  pada tanggal 8, karena akan kita laksanakan juga menyambut memperingati Hari Pahlawan,” ujar Hafiz

” Berbagai kegiatan sosial dalam rangka memerangi Covid 19 sepeti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Virus Covid 19,” pungkas Hafis diacara yang sama.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ali Maulana Hakim sebagai ketua gugus tugas Covid 19 dan kepala Kesbangpol Jakarta Utara, yang telah membina dan membantu dalam berbagai tugas terutama dalam memerangi Pandemi covid 19, serta kepada para pendonor yang telah sukarela mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Diacara yang sama Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI ) Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Jakarta Utara ini merupakan bentuk nyata kepedulian yang tinggi dari segenap keluarga besar Pemuda Pancasila kepada kemanusiaan. Kegiatan kali ini juga memiliki kontribusi besar dalam upaya PMI memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Jakarta.

” PMI DKI Jakarta menyampaikan penghargaan tinggi bagi segenap keluarga besar Pemuda Pancasila. Kegiatan donor darah ini adalah bentuk nyata dari rasa kepedulian dan jiwa kemanusiaan teman-taman Pemuda Pancasila,” sebut Rustam.

Rustam menambahkan, Ketua PMI DKI bahwa pada masa pandemi ini penerimaan donor berkurang hingga 50 persen dari angka rata 300 kantung per hari, padahal PMI harus selalu memenuhi kebutuhan kantung darah masyarakat Jakarta tiap harinya 1000 kantung.

Karenaya upaya kolaborasi kegiatan donor darah dengan sejumlah pihak sangat membantu PMI dalam menjaga batas aman ketersediaan darah. “Kami harus pastikan stok darah aman, jangan sampai terjadi krisis. Makanya, kita selalu berupaya mengajak semua pihak untuk melaksanakan donor darah, seperti hari ini,” tambahnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan terimakasih kepada atas kolaborasi bersama Pemerintah Kota dan PMI Provinsi DKI Jakarta di kegiatan hari ulang tahun pada tahun 2020 ini,

“Cara perayaan ulang tahun yang berbeda, dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 dengan bekerjasama bersama Pemerintah Kota dan PMI Provinsi DKI Jakarta menggelar donor darah,” katanya.

Dengan kegiatan ini, Sigit berharap kolaborasi ini akan terus dikembangkan, jiwa Pancasila dijaga tidak hanya sebagai selogan.

“Tetapi diwujudkan dengan bentuk karya-karya nyata, tentu kami Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan selalu bersinergi mendukung apa yang menjadi kegiatan positif dari Pemuda Pancasila Jakarta Utara,” kata Sigit.

Untuk diketahui, ikut hadir dalam Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-61, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Efendi dan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta Lasman Napitupulu. Kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 300 anggota Pemuda Pancasila Jakarta Utara.
(Eko).

 80 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan