HTML5 Icon

HUT KE-74 & HGN 2019, PGRI Pringsewu Gelar Jalan Sehat.

Pringsewu, Cybernewsnasional.com – Memperingati HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, PGRI Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan jalan sehat.

Kegiatan ini dilepas oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., di halaman kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Gading Rejo, Sabtu (23/11/19).

Tampak hadir pada kegiatan jalan sehat yang diikuti ratusan peserta, baik pelajar, mahasiswa, guru, serta masyarakat awam lainnya, Kadisdikbud Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Kadisporapar Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I, Camat Gading Rejo Yuli Susapto, S.Sos., KUPT Disdikbud Gading Rejo, serta ketua dan ajaran pengurus PGRI Kabupaten Pringsewu.

Para peserta pun tampak antusias mengikuti kegiatan yang menyusuri sejumlah ruas jalan di ibukota Kecamatan Gading Rejo. Terlebih panitia juga menyediakan berbagai hadiah doorprize menarik.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. menyambut baik diadakan kegiatan jalan sehat ini dengan harapan dapat meningkatkan kebugaran serta derajat kesehatan masyarakat.

Fauzi juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh guru beserta jajaran PGRI di Kabupaten Pringsewu, yang saat ini merayakan HUT ke-74 organisasi tersebut sekaligus memperingati Hari Guru Nasional. “Melalui peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019, dimana pada tahun ini mengangkat tema ‘Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul’, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa, sekaligus memacu kinerja dan kedisiplinan guru dalam menjalankan tugas profesionalnya dalam rangka mempersiapkan SDM sebagai basis terwujudnya generasi emas Indonesia tahun 2045 mendatang,” harapnya.

(Afrizal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: