HUT Kabupaten Sukabumi ke 152, Karta Tunas Bangsa Gelar Berbagai Kegiatan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Peringati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 152 tahun 2022, Karang Taruna Tunas Bangsa Kecamatan Caringin menggelar berbagai Kegiatan di halaman Kantor Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (10/09/2022).

Diketahui, kegiatan ini dalam rangka memperingati Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Caringin Kulon ke- 62 bertepatan dengan memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi Ke- 152.

Kegiatan dihadiri unsur Forkopimcam Caringin, Pemdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para kader Karang taruna dan stakeholder yang membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

Kepala Desa Caringin Kulon sekaligus pembina Karang taruna tunas bangsa Abdurahman mengatakan, dengan adanya kegiatan ini semoga karang taruna Caringin kulon, Karang taruna Kecamatan Caringin tengah semakin antusias memberikan semangat berkarang taruna di kalangan pemuda khususnya karang taruna tunas bangsa.

“Selain itu diharapkan akan lebih giat lagi dalam kegiatan sosial dan yang lainnya lagi sehingga dapat menjaga serta meningkatkan marwah sekaligus menunjukkan indentitas karang taruna di setiap saat. Dari hal itu akan timbul cinta pada karang taruna itu sendiri,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Caringin Kulon, Ayi Saeful Hamdi mengatakan, tema dari peringatan ini adalag “Hidup sehat berbagi bersama karang taruna desa caringin kulon”.

“Kami mengisi kegiatan dengan lomba senam sehat, pancak silat, Fun Games, Baksos dan diakhiri dengan band forpomance karang taruna tunas bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut Ayi mengungkapkan, kader Karang taruna Tunas bangsa itu harus Kreatif, inovatif, partisipatif dan kontributif. Tujuannya adalah untuk menjawab tantangan perubahan di masa depan.

“Karang Taruna harus terus berperan terhadap penguatan kemandirian ekonomi generasi muda,” tutupnya.

(Azhari M)

 462 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.