Hujan , Jakarta Tergenang

Jakarta. MCNN – Sejak kemaren Jakarta diguyur hujan sebagian wilayah di Jakarta tergenang air. Contohnya saja di wilayah RW 04, RW. 05 dan RW. 01 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. ( 19/2 )

Pantauan awak media nampak banjir di RT. 1 RW. 04 Kapuk Muara mencapai kurang lebih 30 Cm.

Ketua RT. 1 RW. 4 Jaelani mengatakan, semenjak adanya pompa air atau pintu air di Kapuk Muara banjir tidak seperti dulu dan alhamdulillah sore ini udah surut.

” Kalau sekarang banjir hanya hitungan jam banjir surut. Dengan begitu, berharap pompa dipintu air jangan rusak pastinya banjir bisa teratasi,” katanya.

Dihari yang sama sekretaris RW. 1 Nurdin menyimpulkan banjir di Kapuk Muara, kalau buat saya pribadi banjir di Kapuk Muara sudah tidak heran, tapi memang semenjak ada 3 pintu air di Kapuk Muara banjir tidak seperti dulu, untuk sore ini banjir sudah mulai berangsur surut.

” Saya berharap kepada pemerintah jika ada pompa yang rusak di pintu air segera diperbaiki, karena kalau tidak cepat diperbaiki banjir tempo dulu di Kapuk Muara akan terulang,” tegasnya.

Selain itu Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat
( FKDM ) Kapuk Muara turut menjelaskan, saya bersama teman teman FKDM terus mantau perkembangan naik surutnya banjir.

” Setelah itu kami laporkan kepada lurah prihal perkembangan banjir dan yang lainya,” kata Tafsir Munir sekalgus ketua FP2KM.

( Sunarno )

 215 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan