Hujan Deras Sepanjang Malam, Warga Jalan Kavling DPR Tangerang Resah

Ilustrasi hujan deras. (Foto istimewa)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kota Tangerang sepanjang malam hingga dini hari membuat resah warga jalan Kavling DPR Kelurahan Kenangan Cipondoh Kota Tangerang. Rabu (3/2/2021) dini hari.

Pasalnya pada awal tahun 2020 lalu warga Kelurahan Kenanga di dua lokasi yaitu di RT 02 dan RT 06 RW 01 Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang harus merasakan banjir hingga lutut orang dewasa.

Salahsatunya yang dirasakan Ahmad Syihabudin, warga jalan Kavling DPR itu semalaman tidak bisa tidur, resah karena takut banjir seperti tahun sebelumnya.

“Tahun lalu saya bangun tidur dikepung air, kasur sebagian terendam, bangun buka mata air sudah masuk ke dalam rumah,” ujarnya.

Dan dirinya berharap hujan deras yang turun sepanjang malam itu cepat segera reda agar tidak menimbulkan banjir seperti Tahun lalu.

“Semoga cepat reda, hujan deras sepanjang malam ini,” harap Ahmad Syihabudin.

Ahmad Syihabudin menduga banjir tahun lalu selain disebabkan curah hujan yang tinggi, dikarenakan maraknya pembangunan liar pergudangan tanpa ijin yang tidak memikirkan dampak lingkungan kedepannya di wilayah tersebut.

“Yah yang tadinya Empang kebon dibangun jadi gudang, ga berijin, ga ada analisis dampak lingkungan, ga diimbangi sama saluran drainase, jadi tuh air hujan yang biasanya ke Empang ke serap ama tanah kebon sekarang jadi beton, banjir dah, saya jadi resah kalo hujan gede semaleman, takut kaya tahun kemarin soalnya belum ada tindakan tegas dan solusi buat cegah banjir dari pemerintah daerah,” jelas Ahmad pada cybernewsnasional.

(UPS)

 596 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan