Hujan Deras Semalaman Tangerang Dikepung Banjir

Kondisi ketinggian air di pemukiman penduduk depan pabrik Keramik di Kelurahan Jatiuwung Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, akibat Hujan deras dan luapan Kali Sabi. (Foto Supriyadi Cybernewsnasional)

TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Hujan Deras disertai angin kilat dan petir merata di wilayah Tangerang Provinsi Banten mulai menimbulkan genangan air hingga banjir yang mengakibatkan merendam rumah warga diberbagai daerah di Tangerang.

Jumat tengah malam sekitar pukul 23:00 wib hingga Sabtu (20/02/2021) subuh sekitar pukul 04:00 wib, Tangerang terus diguyur hujan.

Hingga berita ini ditayangkan banyak titik banjir terjadi, di Ciledug Indah Kali Angke Berstatus Siaga 1 dan warga sudah mulai mengamankan kendaraan bermotornya, diungsikan ke tempat yang lebih tinggi.

Tinggi permukaan air di Kali Angke Ciledug Indah Kota Tangerang. (Foto istimewa)

Di Kecamatan Periuk hingga pukul 03:00 wib ketinggian di sekitar perumahan Total Persada Alamanda ketinggian air mencapai dada orang dewasa.

Tak jauh berbeda, di wilayah kelurahan Jatiuwung Kecamatan Cibodas warga melaporkan kali Sabi meluap hingga air l masuk ke rumah warga di depan pabrik PT. Lucky Indah Keramik, dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Hingga banyak di daerah Kota Tangerang Selatan seperti yang terjadi di depan kelurahan Jelupang ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Mulai dini hari, warga Ciledug indah mulai mengevakuasi kendaraan bermotor ke tempat yang lebih tinggi.

Di Kabupaten Tangerang, terpantau di Kecamatan Kelapa dua banyak titik genangan air timbul di wilayah tersebut. Di Kelurahan bencongan misal, di beberapa titik rumah warga air sudah masuk ke dalam rumah sejak pukul 3 dini hari.

Hingga pukul 05:00 belum ada laporan terkait korban jiwa. Dan menurut keterangan warga di daerah Gading Serpong Kelapa Dua sudah diturunkan mobil pompa air guna mengurangi debit air yang masuk ke lingkungan warga.

“Sudah datang mobil pompa bang, nih lagi bekerja” kata salahsatu warga melalui sambungan telepon.

(UPS)

 908 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan