Hujan Deras Akibatkan Sebagian Wilayah Periuk Kembali Banjir

Banjir-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cyber News Nasional – Hujan deras yang mengguyur  berbagai wilayah Kota Tangerang pada Jum’at malam hingga pagi mengakibatkan tergenang banjir di sejumlah wilayah. (20/02/2021).

Salah satunya Perumahan Periuk Damai, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang kerap menjadi langganan banjir tahunan dengan ketinggian air hingga mencapai atap rumah warga.

Hujan-Cybernewsnasional.com
Lurah Kosim terjun langsung bantu warga yang tetkena banjir

Di kutip dari video beredar,
Lurah Periuk, Moch Kosim menjelaskan,” Hampir semua warga sudah mengungsi ke tempat aman dengan di bantu tim evakuasi dan OKP Kecamatan Periuk,” ucapnya.

Kosim juga menjelaskan, banjir terjadi selain curah hujan yang sangat tinggi banjir terjadi akibat jebolnya tanggul pembatas antara RW 13 dan RW 8 Perumahan Periuk Damai hingga mengakibatkan banjir dengan ketinggian  mencapai sedada dewasa atau 1 meter lebih, jelasnya.

Periuk-Cybernewsnasional.com
Lokasi tanggul yang jebol di Perumahan Periuk Damai

” Sebagian warga sudah banyak yang mengungsi ketempat aman, salah satunya yang sering di jadikan tempat pengungsian itu di Masjid Al-Jihad RW 08,” ucap Kosim.

Beberapa data yang di terima 3 RW seperti RW 8 Warga mengungsi 250 kepala keluarga ( KK  ) yang terdampak banjir, dan untuk RW 11 sebanyak 150 kepala keluarga serta RW 13 data yang di dapat sementara warga terdampak banjir sebanyak 87 Kepala keluarga.

” Ini data yang kami terima sementara, untuk perumahan Periuk Damai terdampak banjir, ” katanya.

Kosim juga menjelaskan, wilayahnya kerap terjadi banjir, bukan hanya di perumahan Periuk Damai saja tetapi seperti Jalanan Situ Bulakan, perumahan Taman Elang, Perumahan Taman Jati, Kampung Sangiang Lebak, dan lainnya.

Dirinya juga menghimbau  untuk warga jangan panik berlebihan karena semua tim bergerak untuk membantu sesama, dan berharap hari ini tidak kembali hujan lanjutan, pungkasnya. (Angga).

 542 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan