HMI Sikapi tawuran di Kabupaten Sukabumi

Sukabumi.Cybernewsnasional.com
Ketua Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) cabang sukabumi bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda ( PTKP ) Robi sanana menyikapi permasalahan maraknya Tawuran pelajar di Kabupaten Sukabumi. Peristiwa tawuran bukan hanya saat jam pulang sekolah, beberapa kasus terjadi malam dan dini hari. Insiden tawuran ini selalu memakan korban hingga tewas.
26 / 11 / 2021

Kejadian ini bukan hal pertama, melaikan hampir sudah menjadi tradisi dikalangan pelajar di daerah kab. Sukabumi ironisnya setiap kali terjadi tawuran selalu memakan korban hingga tewas.

Dalam hal ini Himpunan Mahasiswa Islam mempertanyakan sikap pihak kepolisian dan Kantor Cabang dinas ( KCD ) pendidikan jawa barat dalam menangani permasalahan maraknya tawuran pelajar di kabupaten sukabumi.

Tawuran ini terjadi dijalan raya yang notabene ramai penduduk harusnya pihak kepolisian lebih sigap lagi dalam hal pengamanan, ditempat ramai saja sudah kecolongan apalagi ditempat sepi (hutan).

Kemudian bagaimana dengan sikap Kantor Cabang dinas ( KCD ) pendidikan jawa barat dalam hal memberi teguran kepada sekolah-sekolah yang peserta didiknya terlibat dalam tawuran, kalau tidak ada tindakan lebih tegas lagi dari Kantor Cabang dinas ( KCD) pendidikan jawa barat maka dipastikan kejadian ini akan terus berkelanjutan dan korban akan semakin bertambah setiap tahunnya.

Kabid Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda ( PTKP ) Himpunan Mahasiswa cabang sukabumi, berharap kepada pihak kepolisian dan kcd dinas pendidikan jawa barat bisa menjalankan tugasnya, supaya kejadian tawuran yang mulai kembali marak bisa meredam, sehingga peserta didik yang ingin belajar disekolah merasa aman dan terlindungi.

Penulis @zhar
Editor H . Gandy

 224 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.