Hari Pertama Belajar Tatap Muka, SMP 31 Perketat Prokes

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Hari ini Kota Tangerang sudah mulai memberlakukan sekolah tatap muka untuk sekolah yang sudah di tentukan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Sebanyak 126 sekolah di Kota Tangerang yang di tentukan melaksanakan sekolah tatap muka tersebut mulai jenjang TK sampai SMP yang salah satunya SMP 31 Alam Jaya, Jati Uwung, Kota Tangerang.

Kepala Sekolah SMP 31 Jatiuwung, M. Soedarman menjelaskan, hari ini pertama sekolah tatap muka untuk siswa-siswi sekolah Sekolah Menengah Pertama Negeri, termasuk SMP Negeri 31.

Sesuai Surat keputusan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang, SMPN 31, hari ini mulai melakukan sekolah tatap muka dengan berbagai ketentuan dan khususnya pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Menurutnya, pihak sekolah sebelum melaksanakan sekolah tatap muka sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa terkait protokol kesehatan dan membentuk satgas covid di sekolah.

” Untuk hari ini siswa yang masuk sekolah 50℅ dari kapasitas ruangan seperti kelas 7,8,9 di jadwalkan 9 kelas dengan jumlah dalam 1 kelas 16 pelajar, sesuai absen yang sudah di jadwalkan, ” jelasnya saat di temui seusai mendampingi Camat Jatiuwung monitoring pelaksanaan belajar tatap muka. Senin (13/09/2021).

Dalam pelaksanaan sekolah tatap muka yang masih dalam masa PPKM, pihaknya menghimbau kepada siswa – siswi dalam pelaksanaan belajar di sarankan tidak ada aktivitas bertukar alat tulis, tidak boleh bertukar alat makan dan minum.

“Jadi memang semua sudah di terapkan pihak sekolah sampai ke aturan makan dan minum sampai kantin sendiri juga tidak di perbolehkan berjualan sampai dengan waktu yang di tentukan, ” tegas Kepala Sekolah.

Sementara Sekretaris Kecamatan Jatiuwung, Edih turut mengapresiasi kepada pihak sekolah baik guru maupun kepala sekolah.

” Hari ini baru sekolah negeri, sekolah swasta juga sudah ada yang belajar tatap muka tetapi masih uji coba, dan untuk di Jatiuwung sendiri baru sekolah SMPN 8 dan SMP 32 sudah mulai hari ini,” terangnya.

Edih juga mengatakan, Kecamatan Jatiuwung sudah memasuki zona kuning, pihaknya juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk segera mengajukan surat rekomendasi belajar tatap muka baik sekolah Paud, SD, TK, SMP dan SMAN.

” Pihak sekolah harus segera mengajukan rekomendasi belajar tatap muka dengan ketentuan aturan protokol kesehatan sehingga pada saat belajar tatap muka bisa mencegah penyebaran virus covid-29 tersebut,” Pungkasnya.

(Tuti).

 334 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.