HTML5 Icon

Hari Juang TNI-AD, Kodim 0817/Gresik Gelar Donor Darah

Gresik, Cybernewsnasional – Dalam rangkaian Hari Juang TNI-AD dan Kodam V/Brawijaya Ke-71 Tahun 2019, Kodim 0817/Gresik sukses kegiatan bakti sosial dengan menggelar Donor Darah di Gedung Gress Mall Gresik, Kamis (05/12).

Dalam kegiatan tersebut, Pimpinan General Manager Gress Mall Gresik turut menghadiri, yang diikuti Para Perwira jajaran Kodim 0817 beserta anggota Kodim 0817. Sebanyak  68 peserta Donor Darah dari Kodim 0817, empat anggota Subdenpom Gresik, enam dari anggota Subgartab Gresik, tiga anggota Poskes Gresik, 14 anggota Persit, 15 anggota Polres Gresik, delapan anggota FKPPI dan 2 orang Mahasiswa Unmuh Gresik yang mengikuti dalam pertisipasi donor darah.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Donor Darah, merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0817/Gresik, yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gresik dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap darah semakin meningkat,” ujarnya.

Donor Darah

Dirinya juga menambahkan, permasalahan seperti itu harus disikapi bersama, sebagai upaya untuk menolong sesama yang sedang membutuhkan.Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI), khususnya di wilayah Kabupaten Gresik saat ini, berharap dapat lebih memasyarakatkan kegiatan Donor Darah dengan pandangan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan.

“Manfaat dari Donor Darah itu sendiri selain bermafaat bagi orang lain juga bermanfaat bagi diri kita sendiri. Dilihat dari sisi kesehatan, semakin kita sering Donor Darah maka semakin sehat karena darah dalam tubuh kita dibersihkan dengan cara berdonor sehingga, darah dalam tubuh kita akan memproduksi darah bersih sehingga membuat tubuh kita jadi lebih sehat dan bugar,” tegas Dandim.

Untaian ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada General Manager Gress Mall Gresik, yang telah bersedia dan berkenan mendukung sarana prasarana dalam kegiatan Bhakti Sosial, serta kepada para peserta dan para undangan yang hadir turut diucapkan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos. (Rt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: