Hari Disabilitas Internasional, Konsumen Alfamidi Donasikan ke Seluruh Indonesia

Alfamidi-Cybernewsnaaional.com

TANGERANG, MCNN– Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) salah satu pengelola donasi dari konsumen Alfamidi gencar membantu panti dan penyandang disabilitas di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Penyaluran donasi konsumen Alfamidi tersebut bentuk kepedulian Alfamidi dan Lazismu kepada penyandang disabilitas, selain membantu dalam masa pandemi bantuan tersebut di salurkan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember yang di peringati setiap tahunnya.

Donasi-Cybernewsnaaional.comCorporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi menjelaskan,Bantuan disalurkan ke 11 panti dan yayasan disabilitas yang tersebar di berbagai daerah seperti SLB Batu Merah (Ambon), BRSPDSRW Melati (Bekasi), SKH 2 Tanggerang (Bitung), Yayasan Yacum (Yogya), SMALB Mandara (Kendari), Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya (Makassar), Yayasan GMIM Tomohon (Manado), SLB Pembina (Medan), Gerkatim & Bisindo (Palu), SLB Pandaan (Pasuruan), serta SLB Pembina, Samarinda (Samarinda). Serta 60 penyandang disabilitas diluar panti.

Adapun total anggaran untuk bantuan itu lebih dari 70 juta rupiah. Peduli disabilitas tersebut akan diserahkan langsung oleh masing-masing cabang Alfamidi kepada penerima bantuan secara serentak pada 3 Desember 2020.

“Di Hari Disabilitas Internasional ini kami sangat rindu untuk berbagi kepada panti-panti disabilitas di Indonesia serta penyandang disabilitas,”

Lebih lanjut, Arif mengatakan, Berbagai jenis bentuk bantuan yang di salurkan seperti bahan pokok serta alat penunjang yang dibutuhkan di masing-masing panti dan bantuan Sedangkan untuk penyandang di sabilitas di luar panti akan mendapatkan bantuan sesuai dengan kebutuhannya.

” Donasi konsumen ini juga kami harapkan dapat membantu meringankan beban panti dan penyandang disabilitas dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ,” imbuhnya.

Arif berharap, peringatan HDI 2020 dapat menggugah kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya memperhatikan hak-hak serta menghargai penyandang disabilitas.

Dana bantuan tersebut kata Arif, terkumpul berkat donasi pelanggan setia Alfamidi di seluruh Indonesia. Recehan dengan kisaran Rp1 hingga Rp499, didonasikan pelanggan saat saat berstransaksi di kasir.

“Sekali lagi terima kasih kepada pelanggan setia Alfamidi yang dengan kerelaan hati terus berdonasi demi meringankan beban sesama yang membutuhkan,” paparnya.

Sebagai informasi, Alfamidi terus memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja. Sehingga para penyandang disabilitas bisa produktif di keluarga maupun di lingkungan sosial.

Sementara, DBM ( Deputy Branch Manager ) Didik Cahyono Alfamidi Branch Bitung mengatakan, Semua orang dalam kondisi apapun bisa berkesempatan berkarir di Alfamidi seperti teman teman Disabiltas yang sudah bekerja di Alfamidi saat ini,Adapun harapan Bapak Didik anak anak disabilitas ini dapat bekerja dengan baik, percaya diri, dan memberikan contoh semangat kepada teman teman yang normal untuk bekerja memajukan perusahaan Alfamidi,

Lanjut Didik, dirinya mengatakan, Alfamidi Cabang bitung juga memberikan Bantuan Berupa sembako, uang tunai, Goodybag dan sarana penunjang untuk kegiatan sekolah berupa mesin jahit dan Hair Drayer Ke Sekolah SKH 2 Tangerang yang harapannya dapat memberikan keterampilan lebih kepada teman teman Disabilitas, sekali lagi saya mengucapkan Selamat Hari Disabilitas internasional 2020,
pungkasnya. (Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.