Hari Bhayangkara Berlangsung Penuh Kesederhanaan

Jakarta,  MCNN.Com – Wakil Kepolisan Resort Metro Penjaringan,  Kompol I Ketut Manika SH, menindaklanjuti perintah kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ardyansyah SIK MSi dan para Kanit Kapolsubsektor, untuk memimpin syukuran dengan sederhana dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-74 di Halamanan Polsek, Rabu (01/07/2020 ).

Adapun kegiatan ini dipimpin Kapolsek yang diwakili waka Polsek yang dihadiri para Kanit Kapolsubsektor dan seluruh anggota serta para PNS maupun PHL.

Peringatan hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946 dimana semula Polri berada dalam Lingkungan Kementerian Dalam Negeri ( LKDM), ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, yang langsung berada di bawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan.

Hari Bhayangkaran juga dijadikan Peristiwa mengenang kejadian 01 Juli 1946 menjadi momentum meleburnya berbagai elemen Kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang disampaikan Presiden RI terhadap pengelolaan organisasi untuk terus melaksanakan perbaikan dan guna kepercayaan publik yang penting dimasyarakat, ” ungkap Kapolsek Metro Penjaringan

Usai apel acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diwakili oleh anggota yang tertua sampai termuda. ( Apen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan