Hari Bakti PU ke 77 Kabupaten Sukabumi, Ribuan Warga dan Berbagai Komunitas Mancing Ramaikan Acara Mancing Sadulur Urang Lembur

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM — Ribuan warga dan berbagai Komunitas memancing turut serta ramaikan acara Lomba Mancing dalam rangka Hari Bakti PU Ke 77 Kabupaten Sukabumi, yang berlangsung di Situ Batukarut Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan Mancing Bareng Sadulur Urang Lembur ini merupakan kolaborasi bersama Pemancing Liar Sukabumi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi dan dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas PU, Asep Japar yang karib dengan panggilan Babeh Asjap mengatakan, kegiatan Mancing Sadulur Urang Lembur itu bekerja sama dengan komunitas pemancing liar dan diikuti lebih dari 1000 orang peserta dari wilayah Sukabumi.

“Lomba mancing ini selain menguatkan kekeluargaan, kebersamaan dan berunsur rekreasi mengingat Situ Batu Karut berpotensi wisata.Tak kalah pentingnya, kegiatan ini dijadikan media untuk penggalangan donasi bagi korban gempa bumi yang terjadi senin lalu,” ucapnya.

Babeh Asjap juga menekankan bahwa kekeluargaan dan kebersamaan merupakan dua unsur penting untuk mendukung agenda besar Dinas PU Kabupaten Sukabumi untuk Bekerja Keras, Bergerak Cepat, dan Bertindak Tepat, Infrastruktur berkelanjutan juga berkontribusi pada kebangkitkan ekonomi serta kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Bupati Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan, Mancing Sadulur Urang Lembur itu merupakan bagian awal dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bakti PU yang ke 77 tahun yang dimeriahkan bersama, oleh Perangkat Daerah dan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Terselenggaranya kegiatan mancing di Situ Batu Karut ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi yang baik. Kegiatan ini juga momentum untuk menguatkan jalinan silaturahmi berbagai unsur sehingga kedepannya dapat membangun kemitraan yang semakin luas” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan secara simbolis berupa 50 paket santunan buat anak yatim dan Jompo yang diterima oleh 10 orang perwakilan, juga penyerahan kursi roda serta dokumen akte kelahiran dan kartu keluarga kepada dua orang penerima.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.