Hampir Semua Lulusan SMK Pluit Raya Terserap di Dunia Kerja dan Melanjutkan ke Perguruan Tinggi

MCNN, Jakarta  – Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Pluit Raya yang berlokasi dijalan Jembatan Tiga no. 1 tahun ini meluluskan hampir 105 siswa dengan hasil yang memuaskan.

Selain kelulusan yang setiap tahun mencapai 100 persen , siswa yang lulus juga sudah dibekali oleh keahlian seperti , komputer, Bahasa Inggris dan keahlian mengetik 10 jari.

” Alhamdullilah saya bekerja diperusahaan nasional yang lumayan cukup bonafit, sehingga saya bisa mandiri secara keuangan dan bisa melanjutkan kuliah, ini tidak lepas dari ilmu yang saya pelajari di SMK tempat saya belajar dulu, ” jelas Vivi Amalia alumni SMK Pluit Raya ( 10/05/2020).

Hal senada dikatakan oleh Alif Seno bahwa SMK Pluit Raya memberikan apa yang perusahaan inginkan dari karyawanya.

“Saya bekerja diperusaan biskuit ternama, Kami ikut test Komputer dan Bahasa Inggris sebelum masuk karena sudah terbiasa ya saya lulus hingga saat ini saya bekerja sebagai karyawan tetap,” jelasnya.

Budi salah seorang wali murid mengungkapkan bahwa senang bisa memyekolahkan anaknya di SMK Pluit Raya sebab selain diberikan pelajaran umum anaknya pun di ajari ajaran agama yang membuat pribadinya lebih baik dan sekarang putrinya sudah menjadi pengajar ( guru-red).

” Saya bicara apa adanya , anak saya sekolah di Pluit Raya Alhamdullilah sekarang menjadi guru juga,” jelasnya (10/05/2020).

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Pluit Raya Sujud Hanafie, S.Ag. S.Kom mengatakan bahwa SMK Pluit Raya ingin selalu menyeimbangkan perkembangan Iptek dengan keperibadian moral siswa yang baik dan disiplin.

” Kita selaraskan antara Iptek dan moral siswa sehingga diharapkan setelah lulus siswa mempunyai keahlian dibidang tekhnologi dan moral yang baik,” ungkapnya

” Dari data alumni yang kami miliki hampir semua lulusan SMK Pluit Raya terserap didunia usaha sisanya 30 persen melanjutkan kuliah baik dikampus Negeri maupun swasta,” tambah Sujud.

Muhammad Rafliyo Reza alumni SMK Pluit Raya yang sekarang menjadi anggota Polisi di Kota Tanggerang memgungkapkan bahwa Pluit Raya membentuk saya menjadi insan yang berdisiplin dan Alhamdullilah saya lulus test kepolisian dua tahun lalu.

” Saya tiga tahun sekolah di SMK Pluit Raya, banyak ilmu yang saya dapat terutama Telhnologi dan Agama serta kedisiplinan Alhamdullilah cita – cita saya jadi Polisi tercapai ,” jelasnya  (10/05/2020). ( Apn)

Tinggalkan Balasan