Hampir 30 Tahun Bertugas, Kepala Dinas LHK Banten Husni Hasan Meninggal Dunia

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov Banten, Ir. Muhammad Husni Hasan. (Foto istimewa)

BANTEN, MCNN — Kabar duka datang di Pemerintahan Provinsi Banten, salahsatu pejabat daerah di lingkungan Pemprov Banten meninggal dunia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Ir. Muhammad Husni Hasan, CES. tutup usia pada Sabtu (23/1/2021) pukul 19.05 WIB di ruang ICU RSUD Provinsi Banten Jl.Syech Nawawi Al-Bantani, Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Gubernur Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Banten menyatakan duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kepala Dinas LHK Ir. M. Husni Hasan, CES.

Serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian almarhum di Provinsi Banten.

“Turut berdukacita atas meninggalnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, Semoga almarhum diterima amal ibadahnya serta diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.Amin.” Kata Gubernur Banten dalam keterangan tertulisnya.

Almarhum Ir. M. Husni Hasan, CES selain menjabat Kepala Dinas LHK, M. Husni Hasan juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cidanau.

Beliau lahir di Takengon pada 22 Desember 1962. Berbagai jabatan dan tugas telah diemban almarhum selama 29 tahun 11 bulan sebagai pegawai negeri sipil.

Karirnya di Pemprov Banten, setelah mutasi dari Kabupaten Lebak, almarhum pernah menjabat sebagai Sekretaris Bappeda, Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Perijinan Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD).

Selain itu pernah menjabat Kasubdin Pembinaan Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Kasubdin Bina Program Dinas Pekerjaan Umum, Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup Daerah (Bapelda) Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD).

Pernah juga di posisi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD), Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Asisten Daerah Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Plt. Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Setelah menjadi Plt. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, almarhum menjabat Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD). Dan terakhir menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten.

Menurut informasi yang diterima cybernewsnasional.com, almarhum sempat  tidak hadir di kantor selama dua pekan belakangan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui sakit dan penyebab meninggalnya almarhum. Saat ini Pemprov Banten sedang mempersiapkan pemakaman jenazah almarhum.

(UPS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.