Belum Dipakai, Betonisasi Jalan Desa Cipari Kabupaten Tangerang Alami Keretakan

Belum dipakai, Betonisasi Jalan Desa Cipari, Panongan Kabupaten Tangerang Alami Keretakan Diduga Tak Sesuai Spesifikasi.

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Proyek betonisasi jalan di Desa Cipari, Panongan Kabupaten di jalan Serdang Asri 3 Blok R 7 Cipari RT. 02 dan 03 RW 07 alami kerusakan, dengan kondisi retak melintang di badan jalan.

Dugaan pelaksanaan proyek yang menggunakan ratusan juta APBD Kabupaten Tangerang itu tidak sesuai spesifikasi, dan hamburkan uang pajak untuk pembangunan desa.

Dari informasi papan nama proyek yang menempel di lokasi, proyek tersebut dikerjakan oleh CV.Jembar Jaya, dengan nilai proyek sebesar Rp 168.622.000., Sumber dana APBD 2022.

Salah satu warga di lokasi, mengatakan pelaksanaan proyek tersebut belum lama dikerjakan dan bahkan belum dilalui kendaraan.

“Ini belum lama kok pak dikerjakannya, kalau tidak salah hari Selasa malam Tujuh Belas Agustus ini,” ucap salah satu warga setempat. Rabu (24/8/2022).

Dugaan minimnya pengawasan dari dinas terkait dalam pengerjaan pelaksanaan proyek rehabilitasi jalan di wilayah tersebut mengakibatkan kerugian Kas Daerah.

Dengan hasil pengerjaan yang tidak maksimal dikhawatirkan dapat menyebabkan cepat rusaknya jalan yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

Hingga Kamis (25/08/2022) sore, pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang tidak dapat mengkonfirmasi.

Kepala Bidang Bina Marga Endang Sukendar sudah coba dihubungi terkait temuan dan laporan dari warga setempat kepada Awak Media.
(MUS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.