Hadir dalam Bazar Culinary Ramadhan 1444 H, Bupati Sukabumi Dorong UMKM Terus Berkarya

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi menggelar Bazar Culinary Ramadhan1444 Hijriah di Area parkir Sukabumi Craft Center (Gerai Dekranasda). Kegiatan yang dibuka Bupati H. Marwan Hamami ini, berlangsung dari 2-15 April 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 40 tenan UMKM yang menjajakan berbagai takjil dan makan siap saji khas Ramadhan. Bahkan kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Pemkab Sukabumi dan PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) ini, terdapat berbagai perlombaan. Hal itu seperti lomba adzan, mewarnai, hingga fashion show.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku bersyukur kegiatan ini terus terselenggara. Apalagi, kegiatan ini mampu mendorong dan membangkitkan UMKM di Kabupaten Sukabumi.

“UMKM menjadi salah satu pendorong kebangkitan perekonomian. Apalagi pasca pandemi covid 19,” ujarnya.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi harus terus mendorong UMKM untuk berkarya. Salah satunya dengan melibatkan swasta.

“Mari kita dorong agar UMKM di Kabupaten Sukabumi terus berkarya dan maju,” ucapnya.

Oleh karena itu, kegiatan bazar semacam harus terus didorong dan digalakan. Sehingga, semua UMKM di Kabupaten Sukabumi terfasilitasi untuk dikenal khalayak ramai.

“Kali ini UMKM kuliner, ke depan bisa saja produk lain pun hadir dalam bazar. Sehingga, semua dapat terfasilitasi secara baik,” ungkapnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, area kegiatan bazar ini bisa diperluas ke depannya. Sehingga, semua produk terfasilitasi secara baik.

“Semakin banyak tenan, semakin banyak pilihan juga. Jadi tidak hanya kuliner, produk kerajinan pun bisa ikut tampil dan dikenal masyarakat” bebernya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnima Marwan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakannya. Hal itu dengan menghadirkan puluhan tenan kuliner Sukabumi.

“Tahun ini saja ada 40 tenan UMKM yang terlibat. Keterbatasan area membuat kami, harus membatasi jumlah tenan yang terlibat. Padahal, peminatnya relatif banyak,” bebernya.

Apalagi, Bazar Culinary Ramadhan 1444 Hijriah ini, merupakan kegiatan yang sangat ditunggu masyarakat. Sebab, relatif lengkap dan beragam makanan yang tersedia.

“Bazar ini selalu ditunggu masyarakat dan pelaku UMKM,” ucapnya.

Namun tak hanya itu saja, kegiatan ini pun diselenggarakan untuk menggaungkan bela beli produk UMKM. Maka dari itu, dirinya mengajak masyarakat untuk hadir dan menikmati berbagai kuliner yang ada di tempat ini.

“Mari masyarakat untuk hadir dan mencicipi makanan khas Sukabumi,” ajaknya

Dalam kegiatan tersebut H. Marwan bersama jajaran meninjau tenan UMKM yang terlibat dalam Bazar Culinary Ramadhan1444 Hijriah.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.