Hadapi Musim Hujan Kecamatan Cilincing lakukan Gerebek Lumpur di Sukapura

Jakarta,MCNN – Dalam mengahadapi musim penghujan Kecamatan Cilincing mengadakan kegiatan Gerebeg Lumpur dan Sampah di wilayah RW 01 dan RW 09 Kelurahan Sukapura yang menjadi tempat pelaksanaan gerebeg lumpur, Minggu (17/01).

Wakil Camat Cilincing Ceffi Hanafi mengatakan, kegiatan gerebek lumpur ini dilakukan sebagai antisipasi menghadapi banjir musim penghujan , dimana saluran air yang tidak jalan agar lancar, saat ini kelurahan Sukapura yang mendapat giliran.

” Kegiatan ini dilakukan secara terus menerus dimana gardu terdepan adalah kelurahan,” pungkas Ceffi.

Sementara itu Lurah Sukapura Arif Rachman Hakim menjelaskan untuk gerebek hari ini titik yang kita lakukan adalah jalur jalur PHB di dua RW yaitu RW 01 dan RW 09 Kita bagi dua kelompok.

” Alhamdulillah berjalan dengan lancar giat di dua RW dilakukan dimasing masing ujung saluran PHB nanti ketemu ditengah tengah saluran sehingga semua endapan dan sampah disaluran PHB dapat dibersihkan,” kata Arif.

Hari ini pasukan yang dikerahkan Dari PPSU Kelurahan Sukapura 40 orang , masing masing kelurahan 10, orang, dari Sudin SDA, Sudin LH, Sudin Pertamanan dan Sudin Alkal diperkirakan semuanya 200 orang,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Satuan Pelaksana  SDA Kecamatan Cilincing Cahyono Budi Setiawan dalam gerebek lumpur kali ini, memfokuskan pada saluran PHB RW 09  gading griya lestari yang menyempit dan dangkal oleh endapan lumpur dan sampah.

” Hari ini kita mengerjakan program rutin Kecamatan Cilincing yaitu gerebek Lumpur di RW 09, dimana lokasi ini adalah lokasi genangan yang berulang jika musim penghujan, karena disaluran PHB RW 09 Gading griya lestari ini adanya sedimentasi dan penyempitan.”

” Ini mungkin terjadi karena cukup lama tidak kita sentuh, dan hari ini kita grebek bareng dan insya Allah saluran ini mampu menampung aliran air, dan tidak akan lagi terjadi genangan, jelasnnya

Sendimen lumpur yang menghambat di RW 09 bersama sama dalam gerebek lumpur hari ini semoga kedepannya tidak ada lagi genangan di RW 09,” tutupnya
(Eko)

 188 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan