H. Turidi Susanto : Perlakuan Intimidasi Terhadap Wartawan Harus Diusut Tuntas

Turidi Susanto

TANGERANG, MCNN – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, H. Turidi Susanto, kecam perlakuan oknum yang melakukan pencekalan dan intimidasi terhadap tugas wartawan, serta harus diusut secara tuntas.

Hal tersebut diungkapkan karena, tindakan kekerasan dan intimidasi terhadap tugas peliputan wartawan masih sering saja terjadi. Bahkan baru saja intimidasi itu menimpa salah seorang wartawan foto Media Indonesia (MI) yang sedang bertugas meliput peristiwa kebakaran di Gereja Christ Cathedral, Serpong Tangerang Selatan, Senin (27/4/2020).

“Kaitan masalah kekerasan yang dialami wartawan, saya kira itu upaya membungkam kebebasan informasi yang terbuka buat publik, harus ada penyelidikan yang tuntas sehingga oknum yang melakukan kekerasan dapat diproses dan diusut tuntas,” ujarnya, saat dihubungi melaui telepon seluler sore tadi.

Menurutnya, prihal kecaman dari insan pers dan organisasi pers, memang harus disuarakan, mengingat tugas jurnalis selama ini harus kita hargai dalam perkembangan informasi.

“Saya kira teman jurnalis ini punya fungsi memberitakan kejadian yang terjadi, sehingga berita akan baik dan sesuai fakta dilapangan,” ungkap pria yang kerap disapa Turidi.

Turidi yang juga Sekretaris DPC Gerinda Kota tangerang, mengaku sangat geram mendengar perlakuan oknum gereja dengan perlakuan kepada kawan-kawan Jurnalis.

“Dan Intinya tolong segera usut tuntas kekerasan terhadap kawan jurnalis,” tandasnya. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.