Gubernur Sulbar : Pemberian Kredit Perbankan Lebih Selektif Di Tengah Pandemi Covid-19

Perbankan-Cybernewsnasional.com

SULBAR, MCNN – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menerima kunjungan silaturahmi Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kabupaten Mamuju, di ruang kerjanya, Rabu, 8 Juli 2020.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, mengatakan,  pihak perbankan hendaknya dapat terus berbuat dan tidak berhenti di masa pandemi yang telah melanda seluruh pemerintah di berbagai Negara di dunia, sehingga masyarakat dapat terus berusaha ke arah yang lebih maju dan terhindar dari kemiskinan dan berbagai kesusahan.

“Walau telah dipahami secara bersama, keinginan tersebut tidak sepenuhnya dapat terwujud semudah membalikkan telapak tangan,”ucap Ali Baal

Selain itu, juga diharapkan sekiranya tetap memberikan kredit dengan mitigasi yang terukur dan lebih selektif sehingga kredit dapat lebih tepat sasaran.

Meskipun dalam kondisi seperti saat ini, Ali Baal yakin perekonomian sudah bisa digerakkan dari kelumpuhan akibat dari dampak pandemi Covid-19.

“Insya Allah walau dalam keadaan seperti sekarang ini, kita bisa mulai menggerakkan perekonomian secara perlahan-lahan dan memulihkan segala sektor yang lumpuh akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya

Menanggapi arahan gubernur, Kepala Cabang BRI Kabupaten Mamuju, Sami mengatakan,  terkait ekspansi kredit pihaknya tetap fokus pada UMKM dan di masa pandemi Covid-19 saat ini lebih ke arah sektor pangan dan penunjangan pangan.

“Hal ini misalnya toko-toko sembako seperti beras, sawit dan komoditas pangan lainnya, sehingga bertujuan bagi pemenuhan pangan bagi masyarakat dan menciptakan kestabilan perekonomian yang lebih baik,” sebut Sami

Sami berharap, Pemerintah daerah (Pemda) dapat lebih mensupport kegiatan perbankan, agar dapat terus melakukan ekspansi kredit yang ditopang dengan sumber dana yang baik serta sehat.

“Kami berharap dapat diberi kepercayaan untuk mengelola dana Pemda sehingga dapat lebih maksimal berkontribusi, khususnya dalam menyalurkan kartu kredit UMKM, agar dapat membantu menggerakkan perekonomian Sulbar ke arah yang lebih maju kedepan,”tuturnya (farid/Kml).

 

Tinggalkan Balasan