Grup 1 Kopassus Tanam 13.000 Pohon Untuk Penghijauan

SERANG, MCNN – Grup 1 Kopassus melaksanakan penghijauan 13.000 pohon untuk hidup sehat dalam rangka mengurangi dampak Covid-19 serta menambah suplai oksigen dilingkungan sekitar, Kamis (05/08/2021).

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.I.P membuka kegiatan tersebut dengan tema hidup sehat dalam rangka mengurangi dampak Covid-19 untuk menambah suplai oksigen di lingkungan sekitar.

“Kegiatan penghijauan tersebut sangatlah penting di masa Covid-19 seperti sekarang ini, karena kegiatan ini sebagai wujud dan upaya nyata dalam menjaga kestabilan produksi oksigen di sekitar kita. Kegiatan ini juga melibatkan para ibu persit KCK Cabang II PCBS Grup 1 Kopassus agar seluruh warga Grup 1 Kopassus ikut menjaga dan merawat pohon yang kita tanam pada hari ini. Kegiatan ini tentunya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” ujar Komandan Grup 1 Kopassus.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, perlu adanya kepedulian antar sesama utamanya dibidang kesehatan dan perbaikan kondisi lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan penghijauan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kestabilan produksi oksigen di lingkungan di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami berharap pohon yang kami tanam, bisa tumbuh besar dan bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” kata dari salah satu anggota Grup 1 Kopassus, di lokasi kegiatan tersebut.

Ditambahkan, Kasiter Grup 1 Kopassus Mayor Inf Adi Nofriadi Nata selaku Ketua Pelaksana dilapangan, bahwa penanaman pohon kali ini terbagi menjadi beberapa tempat dengan jumlah pohon sebagai berikut Kesatriaan Gatot Subroto (Serang) 10.000 pohon, Kesatriaan RA. Fadilah (Bogor) 3.000 pohon. Sedangkan untuk jenis pohon yang ditanam diantaranya, yaitu pohon durian 150 pohon, pohon kelengkeng 150 pohon, pohon jambu kristal 100 pohon, pohon trembesi 250 pohon, pohon mahoni 4000 pohon, pohon albasia 8.000 pohon, pohon pinang 150 pohon, dan pohon cempaka 200 pohon.

“Selain di Asrama Grup 1 Kopassus, kegiatan penghijauan juga akan dilanjutkan di desa desa binaan Grup 1 Kopassus baik di wilayah Serang maupun di Bogor,” ucap Mayor Inf Adi.
(Agus).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.