HTML5 Icon

Gelora Kampung Pemuda, Harapkan Konsep dan Prodak UKM Dari Para Pemuda

Tangerang, Cybernewsnasional.comKelurahan Sumur Pacing menggelar malam puncak kegiatan gelora Kampung Pemuda dengan berbagai penampilan yang berlangsung di halaman Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (03/11/2019).

Malam puncak gelora kampung pemuda di awali penampilan tim marawis anak-anak , tarian tradisolional anak-anak, yang mewakili wilayah RR, dengan perlombaan nasi tumpeng, dan penyerahan hadiah perlombaan serta penampilan bintang tamu seperti Samsaka, D’ember dan M.S Cuong musisi kota Tangerang.

UKM-Cybernewsnasional.com

Lurah Sumur Pacing Trisnanto Hadi Pratama, S.STP. saat ditemui seusai kegiatan mengatakan peran pemuda sangatlah penting untuk ikut andil dalam kegiatan pemerintahan khususnya kegiatan yang melibatjan masyarakat.

Trisnanto Hadi Pratama,sangat mengapresiasi semangat para pemuda dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat, seperti acara gelora kampung pemuda yang dikemas sangat cepat sekali dalam persiapannya.

“Memang pemuda harus di libatkan dalam berbagai kegiatan, karena peran pemuda sangat di butuhkan, khususnya untuk program pemerintah,” paparnya.

Lebih lanjut Trisna menjelaskan, program pemerintah yang mana peran pemuda harus di libatkan, seperti kampung tematik, PHBS, dan lain-lain.

Pemerintah akan terus mensuport serta membantu kegiatan para pemuda yang bersifat positif , kedepan pemerintah mendorong program botom up yang berkaitan dengan kepemudaan seperti pelatihan , pemberdayaan, dan inopasi dari para pemuda.

” Setelah melaksanakan kegiatan program pemerintah, selanjutnya saya ingin para pemuda milenial menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan serta menghasilkan konsep kegiatan hasil pemikiran para pemuda, selama itu positif pasti pemerintah akan bantu,” jelasnya kepada media cybernewsnasional.com.

Selain menghasilkan konsep kegiatan positif, Trisna yang sangat mengharapkan prodak UKM  dari pemuda ada atau kegiatan yang bisa menghasilkan seperti yang sekarang berjalan ternak lele yang yang diklola para pemuda yang tergabung dalam gerakan pemuda mede (GPM).

Malam puncak gelora kampung Pemuda, Trisnanto Hadi Pratama sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan perlombaan yang memang sudah dimuali sejak hari jumat samapi malam puncak hari ini terlihat luar biasa masyarakatnya.

Semoga dengan berbagai kegiatan yang sudah terselenggara dan di laksanakan kedepan kegiatan bisa lebih meriah lagi dan menjadikan ajang silaturahmi dalam tukar pikiran untuk merubah kampung lebih baik lagi dalam perubahan, pungkasnya.

(Angga)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: