GIBAS Sektor Jonggol, Giat Aksi Peduli Covid-19, Bagikan 1000 Masker

Gibas-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kabupaten Bogor – Ratusan anggota Gabungan Insiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal menanggulangi penyebaran Virus Corona Covid-19 di wilayahnya yang sangat mengkhawatirkan warga Jonggol.

Camat Jonggol Andri dalam sambutan arahannya kepada ormas GIBAS- yang membagikan 1000 Masker mengatakan bahwa meskipun Kecamatan Jonggol masih dalam status aman atau zhona biru, tetapi Ia selaku camat memghimbau kepada seluruh warga Jonggol setidaknya dapat saling menjaga agar jangan sampai warga jonggol terkena musibah.

Masker-Cybernewsnasional.com
Andri Camat Jonggol bersama AKP Agus, Kapolsek Jonggol

“Insyallah hingga saat ini, situasi Kecamatan Jonggol masih dalam Kondisi baman, namun juga di sisi lain kami dari Muspika menghimbau agar di kurangi pertemuan atau-pun kerumunan dan perkumpulan lainnya, karna sangat berpotensi masuknya penularan Virus Corona Covid-19,”tegas Andri.

Andri lebih jauh mengatakan berhubung antisipasi pencegahan virus covid-19 sebenarnya dari tingkat kecamatan telah di bentuk Gugus,yang di ketuai oleh Sekcam, namun di sisi lain kami sangat berterima kasih kepada ormas GIBAS. Jonggol yang ternyata sangat peduli terhadap masyarakat Jonggol dengan cara membagikan Masker di sepanjang Jalan Protokol Kecamatan Jonggol, oleh karna itu
saya hanya menghimbau agar pembagian masker ini dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19.”jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Jonggol, AKP Agus sebelum melepas para anggota GIBAS membagikan 1000 masker berharap agar jangan sampai mengganggu ketertiban umum lalu lintas jalan raya Jonggol.

“Mudah-mudahan acara ini lancar tertib dan kondusif,”pinta Kapolsek Jonggol.

Hasil pengamatan awak Media MCNN
sebelum anggota Gibas
dilepas keberangkatannya oleh Camat dari depan halaman Kantor Kecamatan Jonggol pada rabu (01/04/2020) pagi terlihat solid dan kompak sedikitnya 1.000 masker berhasil habis di bagikan oleh jajaran anggota Gibas Sektor Jonggol kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Hernawan, Ketua GIBAS Sektor Jonggol

Sedangkan Hernawan selaku Ketua Gibas Sektor Jonggol kepada Awak Media lokal mengaku pihaknya melakukan ini semata-mata hanya Ibadah, karena musibah virus corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata melainkan tanggung jawab moral kita bersama yang sebagai masyarakat Indonesia.

“Nah setidaknya dengan pembagian 1.000 masker kepada masyarakat Jonggol nama baik ormas GIBAS senantiasa baik dan bukan hanya di kenal sebagai ormas prontal serta premanisme akan tetapi selalu turut andil dalam kesempatan serta menunjukkan solidaritas di hadapan pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran virus corona covid-19. yang sangat mencemaskan masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya masyarakat Kecamatan jonggol.”papar Hernawan.

(Prb).

“Setidaknya mari kita memberantas virus

 443 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan