Giat Evaluasi Stakeholder Dalam Penanganan Pasca Gempa Majene dan Mamuju

MAMUJU, Cyber News NasionalPenanganan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi yang terjadi pada 15-01-2021 lalu, akan selalu di sinergikan dgn instansi terkait. Hal ini diwujudkan dengan pelaksanaan rapat evaluasi yg rutin dilakukan setiap malamnya.

Evaluasi yg dilaksanakan pada tanggal 25/1/2021 ini, dilaksanakan di Posko Induk yg terletak di halaman Kantor Gubernur Sulbar. Rapat evaluasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P sebagai Incident Commander (IC) dalam penanganan Tanggap darurat Bencana Alam Gempa Bumi Sulawesi Barat.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju, Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P selaku SAR Mission Coordinator (SMC) yg tergabung dalam struktur organisasi Tanggap Darurat Bencana (kluster SAR), “pelaksanaan evaluasi yg dilaksanakan setiap malam ini bertujuan untuk membahas tentang proses penanganan bencana tersebut, secara menyeluruh, seperti, Jumlah korban, pengungsi dan kebutuhan pokok masyarakat, serta optimalisasi dan normalisasi pasca bencana Gempa yg terjadi.

Disamping tugas pokok Kantor Pencarian dan Rertolongan (BASARNAS) Mamuju, dalam Tanggap Darurat ini juga diberikan kepercayaan oleh sekda Prov SULBAR sebagai penanggung jawab data korban yang meninggal dunia dan yang selamat pada proses evakuasi, hal tersebut di sampaikan Sekda pada saat pembentukan SK penanganan Pasca bencana gempa bumi 6,2 SR. Di Sulbar. (Hms/Kml).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.