HTML5 Icon

Gerak Jalan Sehat FSP RTMM-SPSI 2019 di Lepas Wali Kota Tangerang

Tangerang, Cybernewsnasional.com – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri serta melepas peserta gerak jalan santai, yang digelar oleh Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( FSP RTMM-SPSI) di Hotel Soul Marina,Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (24/11/2019) pagi.

Kegiatan gerak jalan santai yang diadakan FSP RTMM-SPSI Provinsi Banten dalam rangka mengawali rangkaian acara pembukaan Seminar Advokasi Terintegrasi, RAKERNAS II, dan RAPIMNAS V FSP RTMM-SPSI Tahun 2019 tingkat Nasional yang akan resmi dibuka besok, Senin (25/11) oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim.

Selain Wali Kota Tangerang dan Ketua PD FSP RTMM-SPSI Provinsi Banten, nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum PP FSP RTMM-SPSI, Ketua DPD APINDO Provinsi Banten dan Kadisnaker Provinsi Banten serta kurang lebih 7000 peserta seluruh anggota FSP RTMM se-Banten. dengan start di Aula Hotel Soul Marina menuju playover Cibodas dan kembali ke Finis panggung utama depan Hotel Soul Marina.

Usai gerak jalan santai, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya (Pemkot Tangerang-red) mendukung SPSI mengadakan Rapimnas dan Rakornas tingkat Nasional di Kota Tangerang, yang dimulai dengan kegiatan Family Ghatering, Gerak Jalan Sehat dan Senam Bersama.

“Saya berharap dengan Rakornas dan Rapimnas seluruh temen-temen serikat baik pekerja, buruh yang ada di Kota Tangerang dan seluruh Indonesia, juga memiliki gagasan yang sama mewujudkan Indonesia maju sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” ujar Arief.

“Mudah-mudahan kegiatan di Kota Tangerang ini berjalan dengan lancar, tertib sehingga semuanya yang menjadi harapan tujuan dari Rakernas dan Rakornas ini bisa tercapai dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan selamat mengadakan rakor sehingga bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran dan kebijakan-kebijakan yang mampu meningkatkan kesejahteraan buruh, semangat buruh dan juga dalam meningkatkan sumber daya manusia, sehingga bangsa Indonesia mampu bersaing.

Walikota Tangerang-Cybernewsnasional.comSementara dilokasi sama, Ketua Panitia acara Pitoyo menjelaskan, bahwa pihaknya menerima amanah dari PP SFT RTMM-SPSI Pusat, bahwa acara ini diadakan di Banten.

“Kegiatan hari ini selain jalan sehat dan senam bersama juga ada bazar produk-produk RTMM dan UMKM lingkungan sekitar (dilakukan 3 hari 2 malam). Kami juga mengadakan Bakti Sosial (Baksos) berupa santunan anak yatim piatu dan donor darah serta pagelaran seni dan budaya,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihak panitia juga mengatakan Job fair dan BPJS ketenaga kerjaan dan falidasi data untuk menunjang dalam kegiatan selam 3 hari mulai tanggal 24 sampai tanggal 26 Nopember 2019.

“Hari ini kita fokus outdoor yaitu jalan sehat dan acara indoor yaitu Rapimnas ke-V, dan untuk jalan sehat ini di ikuti oleh seluruh anggota SP RTMM se-Banten kurang lebih 7 ribu peserta,” terang Pitoyo.

Disinggung terkait UMP Banten yang sudah disyahkan Gubernur lebih lanjut Pitoyo menyampaikan, bahwa Dewan pengupahan Provinsi telah menerima rekomendasi Dewan Pengupahan Kota. “Kita si meminta lebih dari ketentuan yang ada di PP 78, dan didalam  rakornas ada beberapa isue  yang kami usung, diantaranya  isu kenaikan iuran BPJS kesehatan dan Ketenaga Kerjaan juga terkait konsolidasi organisasi,” tukasnya.

Senada dengan Pitoyo, Ketua FSP RTMM-SPSI Yayan Sopyan menuturkan, bahwa putusan Munas ke-V pada tahun 2015 yang mana tahun ini, yang mendapat amanah menjadi tuan rumah adalah Provinsi Banten yang dilaksanakan Kota Tangerang.

“Seperti yang sudah dijelaskan, rangkaian acaranya yaitu outdoor sudah kita laksanakan dan untuk indoor akan membahas isu-isu ketenaga kerjaan, penguatan konsolidasi organisasi dan hal-hal yang terkait dengan industri dan pekerja secara keseluruhan di sektor makanan dan minuman,” paparnya.

Lebih lanjut Sopyan menambahkan, bahwa pihaknya tidak spesifik membahas UMP tetapi akan membahas isue-isue hangat yang menyentuh Kesejahteraan pekerja.

(Angga).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: