Gempa Cianjur Tak Besar Tapi Dampaknya Parah ! Puluhan Orang Meninggal Ratusan Rumah Rusak

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM -Kabupaten Cianjur berduka, Gempa yang terjadi di Cianjur tak besar tapi dampaknya parah ! Puluhan Orang Meninggal Ratusan Ratusan terluka dan ratusan rumah rusak.

Dari informasi terkini yang dihimpun kurang lebih 56 orang meninggal, 800 terluka dan 469 rumah rusak dalam gempa berskala 5,6 magnitudo yang terjadi pada hari ini, Senin (20/11/2022) sekira pukul 12.30 wib siang.

Jalan raya penghubung kota Bogor menuju Cianjur juga mengalami longsor sehingga memutuskan arus lalu lintas dan sangat memerlukan peralatan berat untuk membuka akses jalan dalam waktu lama.

Beberapa Pondok Pesantren juga mengalami kerusakan. Empat Gedung Pemerintah mengalami rusak berat.

 

Sampai sore ini seluruh Puskesmas Di Cianjur di banjiri pasien yang membutuhkan pertolongan dan pengobatan akibat luka luka berat.

Jaringan listrik di Cianjur banyak padam karena gardu listrik mengalami kerusakan yang membutuhkan waktu lama untuk kembali normal.

Karena banyaknya rumah yang rubuh dan sebagian mengalami rusak berat maka masyarakat Cianjur membutuhkan Dapur umum akibat tidak bisa memasak lagi.

BMKG mengungkap penyebab gempa 5,6 berpusat di Cianjur terasa kuat mengguncang hingga di Jakarta. Kepala BMKG Dwikorita menyebut gempa tersebut diduga akibat dari pergerakan Sesar Cimandiri.

“Diduga ini merupakan pergerakan dari Sesar Cimandiri, jadi bergerak kembali,” ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Senin (21/11/2022).

Daerah yang paling parah akibat gempa data sementara Di tiga kecamatan, merupakan yang terdampak agak parah yaitu Kecamatan Cilaku Desa Rancagoong, selanjutnya Kecamatan Cianjur Desa Limbangansari, dan Kecamatan Cugenang, Cianjur dan masih terus dalam pendataan.

(A Zazuli)

 7,300 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.