Gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter Dirasakan Warga Kota Tangerang

Tangerang Kota, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Warga di Jabodetabek termasuk Kota Tangerang pada lari berhamburan ke luar rumah ketika terjadi gempa berkekuatan magnitudo 6,7 pada Jumat , 14 Januari 2022 sekitar pukul 16.05 WIB, yang dirasakan getarannya cukup besar sekitar beberapa menit.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam akun Instagram memberikan informasi terkait aktivitas gempa sore ini. Dalam info BMKG menyebutkan, gempa berkekuatan magnitudo 6,7 terjadi pada pukul 16.05.41 WIB.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa sumber gempa berasal dari 52 kilometer barat daya Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyatakan, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

” Astagfirullah…gempa terasa kencang banget, kepala terasa pusing, dan saya langsung lari ke luar,” ucap Amir  salah satu karyawan PT.Istem Jalan Raya Moh Toha Kota Tangerang, kepada awak Media Cyber News Nasional (MCNN) yang kebetulan sedang berada di lokasi. Jum’at (14/01/2021).

Amir juga merasakan goncangan yang cukup besar, saat Dirinya sedang menulis di meja kerjanya.

” Awalnya saya kaget melihat teman – teman berlarian ke luar sambil terikat..lini…lini.., eh ternyata memang betul ada guncangan gempa yang cukup besar,” ucapnya.

Dwikrorita Karnawati Kepala BMKG, mengimbau masyarakat yang terdampak gempa Banten untuk menghindari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan. Periksa dan pastikan bangunan cukup tahan gempa atau tidak rusak sebelum masuk ke dalamnya. (Asep).

 433 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.