Geliat Satgas Sigacor Kampung Sangiang Damai Suskeskan PSBB

Sigacor-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kota Tangerang – Pencegahan mata rantai penyebaran virus covid-19 terus di lakukan jajaran pemerintah maupun satgas covid tingkat RT dan RW seperti Warga RW Kampung Sangiang Damai, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Warga Sangiang Damai dalam mencegah penyebaran mata rantai virus covid-19 dan di berlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) dengan cara mengisolasi wilayah seperti menutup beberapa Pintu masuk ke wilayahnya.

PSBB,Cybernewsnasional.com
Ujang Muhajar (kiri) Ketua RT.02.RW.06

Ketua RT 02 RW 05 , Ujang Muhajar menjelaskan, Tujuan penutupan pintu masuk ke wilayah Sangiang Damai guna mencegah mata rantai virus covid-19, selain menutup pintu gerbang masuk ke wilayahnya, satgas si Gacor menyediakan tempat mencuci tangan.

” Kami tutup 3 pintu gerbang masuk ke wilayah sangiang Damai, dan hanya satu pintu gerbang yang kami buka yaitu pintu gerbang Damai 2 untuk warga keluar masuk wilayah, ” jelasnya kepada Media Cybernews nasional.com (MCNN) sa’at di temui di Posko si Gacor, Senin (20/04/2020).

Lebih lanjut Ujang mengatakan, Penutupan Pintu gerbang hasil musyawarah antara para ketua RT beserta dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya.

Sangiang,Cybernewsnasional.com
Cuci tangan sebelum masuk kampung Sangiang Damai

Di wilayah Sangiang Damai dengan jumlah 6 RT tersebut Ujang menghimbau agar warganya ikut andil dalam menjaga kesehatannya, khusunya dalam masa di berlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar ( PSBB) agar sama-sama mengikuti himbauan pemerintah dan menjalankan aturannya.

“Pertama kami tutup, warga masih banyak yang kebingungan, karena hanya satu pintu yang di buka, tapi sekarang warga sudah terbiasa, karena selain mencegah virus juga bisa mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, seperti kejahatan, “ungkapnya.

Sebelumnya satgas si Gacor di RW 05 dalam upaya pencegahan virus covid -19 sudah melakukan penyemprotan disinfektan, dan melakukan sosialisasi kepada warganya agar selalu mejalankan pola hidup bersih dan sehat.

Untuk lebih memaksimalkan pemeriksaan di Posko yang berada wilayahnya , dirinya mengharapkan dari dinas kesehatan seperti petugas puskesmas yang berada di wilayahnya ada petugas yang selalu siaga di posko, ya minimal monitoring,” harapnya.

(Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.