Gelar Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Sukabumi Kota Ajak Toga wujudkan Sukabumi yang Kondusif

KOTA SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM  – Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin didampingi pejabat utama menyambangi sejumlah pimpinan pondok pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi kamtibmas dengan para tokoh agama dan ulama sebagai salah satu upaya preemtif Kepolisian dalam rangka memelihara situasi kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H.

Dalam kunjungannya, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut mengajak para tokoh agama untuk bersinergi dengan Polres Sukabumi Kota dalam mewujudkan Sukabumi yang kondusif.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin menuturkan, silaturahmi kamtibmas terhadap sejumlah tokoh agama yang dilakukan Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan upaya komunikasi dan koordinasi untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas selama bulan suci Ramadhan.

“Silaturahmi kamtibmas ini memang sudah menjadi agenda rutin Polres Sukabumi Kota untuk memperkuat komunikasi, koordinasi maupun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun unsur terkait lainnya,” tutur AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

“Melalui komunikasi maupun koordinasi yang baik ini, seluruh masyarakat dapat berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas, apalagi dalam waktu dekat, kita akan dihadapkan dengan bulan suci Ramadhan yang tentunya harus dijaga kondusifitasnya sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, Polres Sukabumi Kota telah melakukan pemetaan potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di bulan suci Ramadhan, seperti kegiatan sahur on the road, aksi balap liar, perang sarung maupun aksi kejahatan jalanan lainnya.

“Kami dari pihak Kepolisian mengimbau kepada seuruh masyarakat untuk terus melakukan kegiatan positif di bulan suci Ramadhan serta menghindari beberapa kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, seperti kegiatan sahur on the road, aksi balap liar, perang sarung maupun aksi kejahatan jalanan lainnya,” kata AKBP SY. Zainal Abidin.

Kapolres juga mengajak untuk sambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita.

“Kita jaga Sukabumi ini menjadi Kota dan Kabupaten yang kondusif, dimana seluruh masyarakat dapat merasa aman saat beraktifitas maupun beribadah.” pungkasnya.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.