HTML5 Icon

Gelandangan Lansia Diselamatkan Satpol PP Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Usai mendapat laporan dari warga. Tim Alap-alap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), respon cepat selamatkan gelandangan Lanjut Usia (Lansia), di Jalan KH Soleh Ali Kelurahan Sukasari Kota Tangerang.

Lansia yang tak diketahui namanya tersebut, diketahui sedang mengalami kesakitan pada bagian kaki kirinya mengaku diantarkan oleh salahsatu anaknya.

Saat ditanya oleh warga setempat, Lansia tersebut mengaku diajak oleh anaknya kemudian, diturunkan di depan sebuah toko yang tidak jauh dari lokasi saat petugas menemukannya.

“Tadi saya tanya kenapa tidur di trotoar, dia bilang diantar sama anaknya. Dari tadi sore sampai malam, saya lihat tiduran aja, kasian. Tadi dikasih makan minum sama warga. Ditanya sama warga yang lain jawabnya sama, diajak anaknya jalan terus ditinggalin gitu aja,” ungkap Kevin seorang pemilik toko pulsa saat di lokasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Agus Hendra Fitrayana, tindakan tersebut dipimpin Kepala Unit (Kanit), Umar, dalam membujuk wanita lansia bertubuh kurus berpakaian warna biru yang belum diketahui identitasnya tersebut, untuk dibawa ke Panti Lansia Dinas Sosial (Dinsos) untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

“Sebelum dibawa ke Dinsos, tim dari Satpol PP melaporkan dan sekaligus mengurus surat pengantar dari pihak Kepolisian setempat, agar bilamana ada pihak keluarga yang mungkin mencari (wanita lansia -red), dalam hal ini Polsek Tangerang Kota bisa menginformasikan. Karena tidak ditemukan KTP atau keterangan lain. Saat ditemui lansia itu tertidur di trotoar persimpangan jalan” ungkap Agus kepada Cybernewsnasional.com, Sabtu (16/11/19) malam.

Atas kejadian tersebut, Kasat Pol PP juga menghimbau, kepada masyarakat Kota Tangerang agar dapat menginformasikan bila menemukan hal sejenis atau kejadian yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban di lingkungan.

“Setelah menerima laporan warga, saya langsung koordinasikan dengan tim Satpol PP yang sedang piket. Selanjutnya akan dibawa ke Dinsos (Dinas sosial,-red), sebelumnya kita minta surat pengantar dulu dari Polsek setempat,” tandas, Agus Hendra Fitrayana. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: