GEKANAS Ingatkan Buruh, Untuk Mewaspadai Pembahasan RUU Cipta Kerja

CKer-Cybernewsnasional.com

JAKARTA, MCNN – Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, dalam audensi dengan Gerakan Kesejahteraan Nasional (GEKANAS) mengatakan bahwa pasal-pasal dalam Bab IV (Ketenagakerjaan) RUU Cipta Kerja bisa saja masuk secara acak ke dalam bab-bab lain.

Pernyataan tersebut disikapi serius oleh Indra Munaswar, salah satu  Presidium GEKANAS.

RUU-Cybernewsnasional.com“Jika benar apa yang pak Aziz katakan, itu sangat berbahaya… itu bisa diindikasikan merupakan tindakan penggelapan, atau dugaan pencurian, bahkan bisa dikatakan manipulasi hukum yang bisa membahayakan Presiden RI dan Ketua DPR RI”, tegas Indra.Kamis (30/07/2020).

Indra lebih jauh menjelaskan, bahwa publik sudah mengetahui bahwa Presiden dan Ketua DPR telah sepakat untuk menunda pembahasan Klaster Ketenagakerjaan (Bab IV RUU) sampai klaster yang lain selesai.

Demikian dikatakan oleh Indra Munaswar, Presidium GEKANAS yang adalah juga Ketua Umum FSPI, dalam acara audensi Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin dengan GEKANAS di DPR RI, Kamis, 30 Juli 2020.

Dari informasi yang disampaikan Indra kepada Media Cyber News Nasional (MCNN) lewat sambungan telepon selular, bahwa acara audensi dari GEKANAS, hadir 12 Presidium, dan akademisi yang tergabung dalam GEKANAS.

Dalam kesempatan itu, Azis mengatakan bahwa dirinya tetap berkomitmen pada Pancasila, dan karenanya GOLKAR menjamin hak dan kepentingan rakyat terlindungi.

”Jangan khawatir” tandasnya. Azis juga siap untuk berdiskusi secara mendalam untuk membedah point-point krusial dalam Bab Ketenagakerjaan RUU Cipta Kerja.

Dikatakan Indra, mengamati situasi tersebut, GEKANAS mengajak seluruh gerakan pekerja/buruh untuk secara terus-menerus mengawasi pembahasan RUU Cipta Kerja yang masih berlangsung meski dalam masa reses sekarang ini.

“Pada waktu yang tepat kita mesti turunkan massa besar-besaran secara bersama-sama, tanpa memandang bendera dan organisasi, karena kepentingan kita sama untuk RUU Cipta Kerja – Bab IV Ketenagakerjaan”,pungkasnya. (Red).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan