Gebyar Kegiatan RAT 2023 Koperasi Karyawan PT Muara Tunggal Disambut Antusias Ribuan Anggotanya

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Muara Tunggal menggelar gebyar kegiatan dalam rangka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahunan buku 2023. Nampak antusiasme ribuan anggotanya berpartisipasi memeriahkan acara yang digelar di area perusahaan tersebut pada Sabtu (24/02/2024) siang.

Diketahui, Kegiatan Gebyar RAT merupakan agenda tahunan bagi ribuan anggota Kopkar PT Muara Tunggal. Perusahaan yang bergerak di bidang industri padat karya ini, telah berhasil membina para anggotanya menjadi lebih baik dalam segi perekonomian, sehingga melalui Kopkar tingkat kesejahteraan karyawan mampu bertahan ditengah lemahnya pangsa pasar global.

Pengurus Kopkar PT Muara Tunggal mengangkat tema ‘Koperasi memberi solusi pemenuhan kebutuhan ekonomi’ dengan melakukan berbagai kegiatan seperti hiburan Bersama dan memberikan Doorprize kepada para anggota berikut dengan berbagai hadiah lainnya yang diiringi dengan alunan musik Band menambah semaraknya acara itu.

Kepada awak media, Kepala Bidang Usaha Kopkar PT Muara Tunggal Rusdi Budijanto Utomo mengatakan, kegiatan Rapat RAT sudah dilakukan pada bulan Januari kemarin, sehingga dalam hasil rapat tersebut disepakati bahwa sebagian dari SHU tahun 2023.

“Meskipun di tahun 2023 mengalami penurunan karna krisis global yang biasanya SHU Kopkar PT Muara Tunggal berkisar antara 600 sampai 800 juta pertahun, nah untuk SHU tahun 2023 yang mengalami penurunan 50% disepakati untuk dilaksanakan kegiatan ini.” Ucapnya.

Rusdi selaku ketua RAT yang ditunjuk pada kegiatan rapat anggota dan pengurus merasa bersyukur sekali, pada hari ini bisa memberikan hiburan kepada ribuan anggota Kopkar.

“Pada tahun sebelumnya kita dihadapi oleh Pandemi Covid-19 yang mana semua kegiatan tidak bisa dilaksanakan seperti saat ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan RAT merupakan kewajiban setiap koperasi, karena merupakan wujud dari pertanggung jawaban pengurus dan pengawas kepada anggota dalam memberikan informasi secara transparan.

“Sejak berdirinya Kopkar PT Muara Tunggal ini pada tahun 2008 silam hingga saat ini masih tetap kokoh dan bertahan untuk mensejahterakan para anggota, walaupun dihantam dengan berbagai permasalahan global,” ungkapnya.

Rusdi mengungkapkan rasa syukurnya, ditengah ancaman ekonomi global, Kopkar PT Muara Tunggal masih bisa bertahan untuk memberikan yang terbaik bagi semua anggota.

Senada dengan hal itu, Lurah Cibadak Budi Eka Andriana selaku perwakilan dari Pemerintah Daerah mengatakan, dalam rangkaian kegiatan tahunan RAT Kopkar PT Muara Tunggal pihaknya sangat memberikan apresiasi atas keberhasilan dan kesuksesan perusahaan tersebut dalam melakukan kegiatan agenda tahunan itu.

“Kami sebagai wakil pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kesuksesan Kopkar PT Muara Tunggal dalam melakukan kegiatannya, sejauh ini sinergitas program Kopkar PT Muara Tunggal dalam kegiatan sosial bersama pemerintah kelurahan Cibadak terjalin dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan adanya Kopkar ini tentu saja diharapkan dapat mensejahterakan seluruh anggotanya.

“Atas nama pemerintah kami juga mengucapkan terima kasih karena pada setiap kegiatan PT Muara Tunggal yang selalu melakukan koordinasi sehingga bisa bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada. Kedepan harapan kami pihak PT Muara Tunggal senantiasa bersinergi dengan kami, sehingga program untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dapat berjalan dengan baik,” tutup Budi.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.