Gatot Wibowo: Retribusi Parkir Danau Situ Cipondoh Diduga Ilegal

Tangerang,Cyber News Nasional– Viralnya berita terkait Harga Karcis di Wisata Situ Danau Cipondoh. Ketua DPRD kota Tangerang memberikan tanggapan terkait beredarnya foto tarif parkir Rp. 25.000 sekali Parkir. Rabu (26/05/2021).

Saat ditemui KJK (Komunitas Jurnalis Kompeten) di ruang kerja Ketua DPRD Kota Tangerang, untuk menanyakan tentang terbitnya. SKU No.500/343-EKBANG/VII/2004. Pada tiket parkir Situ Danau Cipondoh.

Dihadapan awak media, Gatot Wibowo langsung menghubungi camat Cipondoh. Rizal Ridolloh untuk meminta segera melakukan kroscek dan cek lokasi terkait SKU yang terbit  bertulis Ekbang.

“Ekbang mana nih maksudnya?. Setahu saya Ekbang itu Ekonomi Dan Bangunan yang selalu digunakan pada instansi Kelurahan, Kecamatan, Kota dengan jabatan tertentu di Pemerintahan,” Ujar Gatot. Selasa (25/05)

Gatot meminta Camat Cipondoh untuk melakukan kroscek, cek dan ricek terkait SKU Ekbang yang diterbitkan, kira – kira dari mana hingga terbitnya SKU atas Ekbang.

“Tolong, Pak camat untuk Kroscek ke lokasi, terkait, terbitnya SKU No.500/343-EKBANG/VII/2004, kira – Kira dari instansi mana,” imbuhnya. Saat telepon via selelur kepada Camat Cipondoh.

Lanjutnya. Ia berharap teman – teman Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK) untuk meminta konfirmasi langsung ke Camat Cipondoh, agar persoalan ini ada titik terangnya. Ujar Gatot.

“Setahu saya Situ Danau Cipondoh itu, wewenang dan otoritas Provinsi Banten. Untuk pemerintah Daerah (Kota Tangerang,red) tidak memungut sepeser pun apalagi masuk ke Kas Daerah termasuk lapak pedagang,” katanya.

Mungkin bisa saja ada kelompok masyarakat yang mengelola untuk perawatan atau pemeliharaan lokasi Situ Danau Cipondoh. Jadi pemerintah Kota Tangerang jelas tidak mengeluarkan Retribusi parkir Danau Situ Cipondoh. Walau pun ada Retribusi parkir lumanyankan buat kas Daerah. Tutup Ketua DPRD Kota Tangerang.

Sebelumnya di beritakan. Camat Cipondoh Rizal Ridolloh, menjelaskan. Dengan adanya retribusi parkir dan masuk sebesar Rp. 25 000, ke Wisata danau Situ Cipondoh, dirinya tidak tahu menahu.

“Silahkan abang konfirmasi kepada pengelola aja kita tidak ada intervensi di lokasi tersebut,” kata Camat Cipondoh melalui pesan WhatsApp. Senin (24/5)

Dia juga menjelaskan Taman Wisata Situ Cipondoh masuk Area Kelurahan Cipondoh, mungkin juga lurah tidak tahu ada pemberitaan tersebut,” sambungnya. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.