Ganasnya Ombak Pantai Istiqomah Palabuhanratu Menelan Korban Seorang ASN Pemkab Sukabumi

 

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM
Pada momen puncak peringatan HUT Kabupaten Sukabumi ke 152 yang di pusatkan di Palabuhanratu terjadi duka mendalam.

Seorang Aparatur Sipil Negara
(ASN) hilang ditelan ombak Pantai Istiqomah Palabuhanratu Sabtu, (10/09/2022) sekitar pukul 11.50 WIB.

Korban adalah seorang ASN bernama Deden Dudih Iskandar (43) yang beralamat di jalan Otista, Rt 03/05, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan ASN di Bagian Organisasi Sekretariat Pemda Kabupaten Sukabumi.

Saat ini Deden dinyatakan hilang di pantai dolphin perbatasan istiqomah dan Tim SAR Gabungan terus berupaya mencarinya.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq menuturkan kronologi kejadiannyam

“Awalnya korban bermain di pantai itu bersama dua orang anak lelakinya yang bernama Bara (10) dan Kakang (12). Korban pada saat itu sedang bermain air di pinggiran pantai, tiba-tiba Bara dan kakang terseret ombak hingga ketengah. Kemudian ayahnya berupaya untuk menolong korban namun semuanya malah ketarik ombak hingga ke tengah,” kata Okih.

Akhirnya petugas yang berjaga segera turun untuk memberikan pertolongan dua orang anak itu akhirnya bisa diselamatkan. Namun sang ayah yakni Deden Dudih Iskandar satu tidak bisa terselamatkan dan hilang tenggelam, demikian penuturan Okih.

“Sejak menerima laporan orang hilang terseret ombak, lanjut kami dari Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian. Namun hingga petang tadi korban masih belum diketemukan.

Terkendala dengan cuaca mendung dan gelombang ombak tinggi nampaknya menjadi kendala TIM SAR dalam upaya penyusuran di seputar tempat kejadian.

“Karena sudah gelap upaya pencarian sementara dihentikan. Besok pagi akan dilanjutkan. Sesuai SOP pencarian akan dilakukan selama 7 hari,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.